Zikir Pagi Agar Terhindar dari Penyakit

Your Story | Selasa, 31 Maret 2020 06:01
Zikir Pagi Agar Terhindar dari Penyakit

Reporter : Ahmad Baiquni

Membaca zikir ini, Insya Allah kita terhindar dari sakit.

Dream - Setiap orang berpotensi untuk menjadi sakit. Meski semua berharap untuk selalu sehat, virus dan kuman penyakit bisa mennyerang lewat cara yang tak kita duga.

Di dunia ini, ada banyak sekali jenis penyakit ringan dan berat. Tak mengherankan bisa seseorang pernah terpapar penyakit dalam hidupnya. 

Untuk itu, sangat penting bagi kita berikhtiar menjaga kesehatan. Caranya dengan rajin berolahraga, makan makanan sehat dan bergizi serta istirahat yang cukup.

Selain itu, kita juga perlu melakukan ikhtiar baik. Karena fisik yang sehat disebabkan batin yang sehat pula.

Agar dapat terhindar dari penyakit, dianjurkan membaca zikir ini di pagi hari. Zikir yang tercantum dalam kitab Al Adzkar ini dapat menghindarkan kita dari 70 jenis penyakit.

 

2 dari 6 halaman

Zikir Penangkal Sakit

 Zikir penangkal sakit© dream.co.id

Bismillahir rahmanir rahim. Alhamdulillahi rabbil 'alamin hamdan katsiran thoyyiban mubarakan fihi.

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, dengan pujian yang banyak, baik dan keberkahan di dalamnya."

3 dari 6 halaman

Dirawat Karena Corona, Ini Doa Rasulullah Memohon Kesembuhan dari Penyakit

Dream - Virus corona bisa menyerang siapa saja. Tak peduli latar belakang dari setiap orang, semua bisa terjangkit.

Di Indonesia sendiri, kasus infeksi Covid-19 yang terkonfirmasi terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini, Senin, 30 Maret 2020, jumlah kasus terkonfirmasi sudah mencapai 1.414.

Angka ini masih bersifat dinamis. Artinya, ada kemungkinan bertambah di waktu mendatang.

Sementara, sejumlah saudara kita menjalani perawatan intensif akibat positif terinfeksi. Sedangkan mereka yang kemungkinan terapar namun masih sehat, mengisolasi diri secara mandiri.

Tentu tidak mudah menjalani hari-hari dalam kondisi sakit. Meski begitu, mereka yang sakit dianjurkan untuk tabah dan bertahan sembari memohon kesembuhan dengan doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Untuk Pasien

 Doa Untuk Pasien Covid-19© dream.co.id

Allahumma ahyini ma kanatil hayatu khoiran li wa tawaffani ma kanatil wafatu khoiran li.

Artinya,

" Ya Allah, hidupkanlah aku selama kehidupan itu baik bagiku dan matikanlah aku bila itu baik bagiku."

Sumber: NU Online

5 dari 6 halaman

Doa Saat Mengalami Kesusahan

Dream - Hidup tidak selamanya berada dalam kondisi yang menyenangkan. Sesekali, seseorang bisa berada dalam kesusahan karena berbagai macam sebab. Bisa karena sakit, musibah, ataupun bala.

Mengalami kesusahan tentu tidak diinginkan banyak orang. Semua ingin selalu hidup dalam kemudahan dan kenikmatan.

Namun begitu, kesusahan tidak bisa dihindari jika sudah waktunya datang. Kita hanya bisa menjalaninya dengan sabar dan tabah, sembari terus memohon kepada Allah akan diberikan kemudahan.

Ketika berada dalam kesusahan, dianjurkan membaca doa ini.

6 dari 6 halaman

Doa Saat Kesusahan

 Doa Saat Kesusahan© dream.co.id

Bismillahirrahmanirrahim, tawakkaltu 'alal hayyil ladzi la yamut. Walhamdulillahil ladzi lam yattakhidz waladan, wa lam yakullahu syarîkun fil mulki, wa lam yakullaha waliyyun minadz dzulli, wa kabbirhu takbira, wa la haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzîm. La ilaha illallahul adhimul halim. La ilaha illallahu rabbul 'arsyil adhim. La ilaha illallahu rabbus samawati wa rabbul ardli. La ilaha illallah rabbul 'arsyil karim. Allahummaj'al lî min kulli dliqin farajaw wa makhraja. Wa man yattaqillaha yaj'al lahu makhraja, wa yarzuqhu min haitsu la yahtasib. Wa man yatawakkal 'alallahi fahuwa hasbuh. Innallaha balighu amrih. Wad ja'alallahu likulli syai'in qadra. Wa man yattaqillaha yukaffir 'anhu sayyi'atihi wa yu'dhim lahu ajra.

Artinya,

" Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Aku serahkan diriku kepada Tuhan yang hidup, yang tidak mati. Segala puji bagi Allah yang tidak memiliki anak, tidak menjadikan sekutu di dalam kerajaan-Nya, dan tidak menjadikan pelindung yang menjaga-Nya dari kehinaan. Besarkanlah Allah dengan kebesaran-Nya. Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah Yang Maha Besar lagi tiada lekas murka. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah, Tuhan ‘Arasy yang besar. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah, Tuhan langit dan bumi. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah, Tuhan ‘Arasy yang mulia. Hai Tuhanku, jadikan bagiku keluasan dari setiap kesusahan dan jadikan bagiku jalan keluar daripadanya. Siapa saja yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah memberikan keluasan jalan dan memberinya rezeki dari sesuatu yang tak terduga olehnya. Siapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, niscaya Allah memeliharanya. Sungguh Allah menggagahi kita dalam segala perintah-Nya. Alah telah menjadikan segala sesuatu itu ada batasnya. Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah mengampuni akan segala dosanya dan akan membesarkan pahalanya."

Terkait
Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB
Join Dream.co.id