Haru, Tangis Ayah dan Putrinya Nikmati Bubur Terakhir Ibu yang Dibekukan 5 Tahun

Your Story | Rabu, 10 Juni 2020 15:12

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Makanan itu menjadi menu terakhir yang tak bisa disantap ibunya yang meninggal karena sakit.

Dream - Kasih ibu memang tak mengenal batas dan tak terhingga sepanjang masa. Mereka yang masih bisa bertemu ibunda patut merasa bersyukur karena bisa merasakan cinta cinta dan dukungan darinya. Kita biasanya baru sangat merindukan ibu ketika tengah berada jauh atau wanita yang dikasihi itu telah berpulang.

Dengan cinta dan kasih sayang yang diberikan ibu selama kita tumbuh, siapa yang bisa melupakan rasa masakan ibu sendiri. Harus diakui kita secara tak sadar sering membandingkan masakan olahan ibu dengan hidangan orang lain bahkan istri sendiri. 

Kisah mengharukan tentang kasih ibu dan hidangnnya ini dirasakan seorang wanita Jepang yang membekukkan masakan terakhir ibunya di dalam freezer. Videonya pertama kali terlihat di sebuah tayangan televisi nasional Jepang, " Detective!? ? ? ? ? ? ??"

 

 

Haru, Tangis Ayah dan Putrinya Nikmati Bubur Terakhir Ibu yang Dibekukan 5 Tahun
Reiki Menangis Terharu
2 dari 5 halaman

Alasan Bekukan Makanan Terakhir Ibu

 Bubur
© World of Buzz

Dalam acara tersebut diceritakan Takaya Reiki, (25) masih menyimpan satu wadah bubur babi buatan ibunya di freezer selama lima tahun setelah ibunya meninggal.

Diceritakan, jelang sang ibu berpulang Reiki sempat berdiskusi tentang hidangan yang akan dimasak untuk makan malam. Keduanya dengan bergembira memilih memakan bubur daging babi.

Namun kejadian nahas terjadi. Ketika Reiki pulang dari sekolah, dia menemukan sang ibu yang terkapar tak berdaya di lantai. Meski telah dilarikan ke rumah sakit, ibunya tetap tidak tertolong.

3 dari 5 halaman

Ini Makanan Terakhir Ibunda

 Bubur
© World of Buzz

Takut tidak bisa merasakan bubur buatan sang ibu, Reiki dan ayahnya memutuskan untuk menyimpan bubur yang telah dimasak ibunya ke dalam sebuah wadah dan membekukkannya.

 

4 dari 5 halaman

Dihidangkan Lagi Setelah 5 Tahun Beku

Reiki kemudian menghubungi pihak stasiun televisi untuk membantunya mengembalikan masakan sang ibu. Dibantu oleh seorang profesor biologi, ia menyatakan makanan tersebut sudah dipenuhi dengan adhesi microbial.

Namun jika dimasak dengan benar pada suhu diatas 100 derajat celcius, makanan tersebut akan aman dikonsumsi.

Dengan bantuan salah satu koki terkenal di Jepang, makanan terakhir milik ibu Reiki segera dicairkan dengan tambahan bumbu-bumbu lain. 

 Bubur
© World of Buzz

 

 

5 dari 5 halaman

Menangis Sesegukan

Setelah disajikan, Reiki dan sang ayah menangis sesegukan. " Enak, rasanya benar-benar seperti masakan ibu," kata Reiki sambil menangis.

 Bubur
© World of Buzz

Setelah lima tahun tak merasakan masakan ibunya, akhirnya mereka bisa mencicipi sekali lagi.

Untuk para Sahabat Dream, hargailah ibu kalian selagi mereka masih ada. Kalian tidak pernah tahu apa yang akan terjadi berikutnya, karena ibu kalian jelas mencintai kalian sepenuh hatinya.

(Sah, Sumber: worldofbuz)

Terkait
Join Dream.co.id