Viral Video Pria Bisa Tirukan Irama Azan Berbagai Negara, Termasuk Indonesia!

Your Story | Sabtu, 17 Oktober 2020 19:08
Viral Video Pria Bisa Tirukan Irama Azan Berbagai Negara, Termasuk Indonesia!

Reporter : Sugiono

Khusus Indonesia, dia sampai kasih jempol.

Dream - Lantunan azan yang dikumandangkan oleh muazin merupakan pertanda masuknya waktu sholat.

Namun, tahukah Sahabat Dream, ternyata gaya dan irama saat mengumandangkan azan itu berbeda-beda menurut negaranya? Tak percaya? Simak saja aksi pria di video ini.

Diakses dari kanal YouTube Eman Channel, video bertanggal 30 Desember 2019 ini memperlihatkan seorang pria yang bisa menirukan gaya dan irama azan dari berbagai negara.

2 dari 5 halaman

Irama Azan Mekah dan Madinah Ternyata Beda

Dari gaya dan iramanya, perbedaan azan sepertinya dipengaruhi oleh dialek dari bahasa lokal meski tetapi disampaikan dalam Bahasa Arab.

Dalam video, pria tersebut awalnya menirukan kumandang azan di Mekkah. Setelah itu dia bergeser ke gaya azan di Madinah. Berikutnya dia menirukan kumandang azan para muazin di India.

3 dari 5 halaman

Diduga Pernah Berkunjung ke Berbagai Negara

Ada yang menarik saat dia selesai menirukan lantunan azan di Indonesia. Pria ini sempat mengacungkan jempolnya. Ini mungkin bentuk apresiasi dia terhadap model azan di Indonesia.

Setelah itu dia menirukan suara azan di Mesir sebelum mengakhirinya dengan kumandang azan khas Bengali yang sering terdengar di Pakistan dan Bangladesh.

Semua jenis azan tersebut dikumandangkannya dengan sangat indah. Pria ini sepertinya sudah keliling berbagai negara yang mayoritas penduduknya adalah Islam sehingga bisa tahu ciri khas azan beberapa negara.

4 dari 5 halaman

Meski Berbeda-beda, Fungsinya Sama

Berbagai gaya dan irama azan ini ternyata mengundang banyak respons netizen dari pelbagai latar belakang negara dan budaya.

Namun perbedaan azan ini hanyalah masalah gaya dan irama, yang paling penting adalah maknanya. Yaitu menyeru kepada manusia untuk menunaikan perintah sholat yang wajib hukumnya.

Bagaimana menurut, Sahabat Dream?

Sumber: YouTube

5 dari 5 halaman

Videonya

Join Dream.co.id