Viral Video Anak Bonceng Jenazah Ibu Kandung di Boyolali

Your Story | Jumat, 30 Oktober 2020 14:45
Viral Video Anak Bonceng Jenazah Ibu Kandung di Boyolali

Reporter : Sugiono

Jenazah tersebut ditaruh di atas bronjong yang biasa dipakai buat jualan sayur pakai sepeda motor.

Dream - Sebuah video viral memperlihatkan seorang anak yang membonceng jenazah ibunya pakai sepeda motor di Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut unggahan Instagram @makassar_iinfo, jenazah yang dibonceng itu adalah Ginem. Wanita berusia 80 tahun itu dilaporkan meninggal dunia pada Kamis, 29 Oktober 2020, akibat sakit karena usia tua.

Sehari-hari Ginem tinggal bersama anaknya di Desa Pengging. Ketika tahu Ginem meninggal dunia, sang anak yang tak disebutkan identitasnya lantas membawa jenazah ibunya itu untuk dikuburkan.

2 dari 5 halaman

Jenazah Ibu Kandung Diangkut pakai Sepeda Motor

Seperti yang terlihat di video, pria itu membawa jenazah ibunya menggunakan bronjong, yaitu keranjang dari bambu yang biasa digunakan untuk berjualan keliling dengan sepeda motor.

Tampak jenazah Ginem hanya dibungkus dengan kain jarik dan ditaruh di atas bronjong yang diikat dengan tali karet di sepeda motornya.

Kejadian ini sempat terekam oleh pengguna jalan di kawasan Simpang Empat Simo. Jenazah Ginem rencananya akan dimakamkan di kebun milik sendiri.

3 dari 5 halaman

Beruntung Warga Bertindak Cepat

Namun saat hendak meminjam cangkul kepada warga yang berada di sekitar, mereka mulai curiga dan membuntuti anak tersebut.

Kecurigaan warga akhirnya terbukti setelah sang anak hendak menguburkan Ginem yang tak lain adalah ibu kandung pria tersebut.

Melihat kejadian tersebut, warga lantas membawa jenazah Ginem ke rumah duka di Dusun Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, untuk proses pemakaman yang layak.

4 dari 5 halaman

Si Anak Alami Gangguan Mental

Ginem akhirnya dimakamkan oleh warga sekitar di makam Dukuh Sucen, Desa Kedunglengkong.

Menurut warga, kondisi sang anak mengalami gangguan mental. Karena itu dia nekat menguburkan ibu kandungnya sendirian dengan menggunakan bronjong sepada motor.

Sumber: Instagram

5 dari 5 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Join Dream.co.id