Viral Ustadz Bagi-Bagi Tablet Android untuk Siswa Kurang Mampu

Your Story | Senin, 25 Januari 2021 07:00
Viral Ustadz Bagi-Bagi Tablet Android untuk Siswa Kurang Mampu

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Ebit Lew memberikan sumbangan berupa 100 unit tablet Android bagi siswa yang tidak mampu.

Dream - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang terpaksa berdiam diri di rumah dan menghindari kerumunan. Masyarakat memang diimbau menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, para pelajar dan mahasiswa kini pun menjalani sekolah online supaya menghindari interaksi langsung. Meski terkesan praktis dan lebih aman di kala pandemi seperti ini, namun tentu saja hal ini menyulitkan bagi para siswa tidak mampu yang tidak memiliki gawai ataupun laptop.

Berawal dari keprihatinan tersebut, seorang pria asal Malaysia, Ebit Lew, akhirnya memberikan sumbangan berupa 100 unit tablet Android bagi siswa yang tidak mampu.

2 dari 6 halaman

Bagikan 100 Unit Tablet Andorid

 Ebit Lew© Facebook

Diketahui bahwa pria bernama Ebit Lew ini sehari-harinya berprofesi sebagai seorang pedakwah dan biasa dipanggil dengan sebutan ustaz. Di akun Facebooknya, ia menuliskan bahwa siap membantu para pelajar yang kurang mampu agar dapat belajar selama pandemi ini.

" Mohon doakan ya, baru beli 100 biji Tab untuk dihadiahkan kepada para pelajar yang membutuhkan saat kelas online. Bagi yang benar-benar membutuhkan bisa hubungi saya, semoga dapat menjadi asbab kebaikan," tulis Ebit Lew ini dalam postingannya pada Kamis, 21 Januari 2021.

3 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Aksi bagi-bagi tablet Android bagi siswa yang kurang mampu ini pun menuai banyak pujian dari warganet. Tak sedikit pula yang mendoakan agar kebaikan yang diberikan oleh Ebit bisa kembali padanya.

" Terbaiklah ustaz..Semoga dimurahkan rezeki dan sentiasa dibwh lindungan dan jagaan Allah s.w.t ???????? Semoga dipermudahkan urusan oleh Allah buat ustaz Ebit dan family serta yg banyak membantu ustaz Ebit," tulis akun @Zulia Mohd Razali.

" Semoga dimurahkan rezeki buat Ebit Lew & dapat bantu orang yang memerlukan bantuan. Aamiin...." tulis akun @Norzi Kadir

" Semoga dimurahkan rezeki Ustaz, dapat contohi ustaz 0.00001% pun saya dah bersyukur sangat." tulis akun @Mohamad Nizal.

4 dari 6 halaman

Miris, Lihat Rumah Bapak Pencuri Ponsel Demi Anak Bisa Sekolah Online

Dream - Dampak buruk pandemi Covid-19 membuat seorang bapak asal Garut berinisial AJ nekat mencuri ponsel. Ia melakukannya agar anaknya bisa sekolah online.

Berdasarkan penuturan Kepala Kejari Garut, Sugeng Hariadi, AJ tak berniat mencuri untuk mendapatkan uang. Ia hanya ingin anaknya dapat belajar di bangku SMP secara online.

AJ terpaksa melakukan hal tersebut karena kesulitan mengais rezeki. Bahkan, untuk makan pun AJ masih kesulitan memenuhinya.

5 dari 6 halaman

Kondisi Rumah AJ

" Saat saya datang, mereka sedang makan mi instan semangkuk bersama-sama sekeluarga ada lima anggota, sedih mas," ujar Sugeng dilansir dari Liputan6.com.

 Kondisi Rumah AJ© Dream

Terlihat kondisi rumah AJ yang sangat sederhana saat dibagikan oleh Sugeng. Rumahnya tak sempurna, dindingnya tak sepenuhnya disemen, lantainya hanya beralas tikar dan kamar bertutupkan tirai.

Untungnya, kasus AJ tidak ditindak lanjuti oleh pelapor. Sehingga, ia tetap bisa mengurus lima anggota keluarganya. " Pelapor menarik berkas laporan, kasus hukumnya tidak berlanjut," ungkap Sugeng.

6 dari 6 halaman

Beri Pesan

Sugeng berpesan kepada AJ dan pembaca, mencuri, apapun motifnya dapat dijerat pasal pidana. Oleh karena itu, sebagai penegak hukum, Sugeng meminta masyarakat berhati-hati untuk tidak bertindak melanggar hukum berlaku.

" Saya kasih pesan ke AJ agar jangan lagi mencuri, jika ada masalah seperti itu baiknya dapat dikomunikasikan dulu siapa tahu ada yang bisa bantu," tutur Sugeng.

(Sumber: Liputan6.com)

Join Dream.co.id