Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Viral Sopir Sholat di Bak Truk Tronton

Viral Sopir Sholat di Bak Truk Tronton Sholat Di Truk (Facebook/Galeri Lori Dan Bas)

Dream - Ketika sibuk bekerja, jangan sampai melupakan sholat. Karena sholat adalah tiang agama bagi seorang Muslim. Tak ada alasan meninggalkan sholat sesibuk apapun.

Kisah berikut ini bisa menjadi contoh bagi kita semua. Baru-baru ini, viral foto seorang pria sedang berdiri di bak truk tronton bermuatan peti kemas. Truk itu terparkir di tepi jalan, di bawah pohon rindang.

Dikutip dari Siakapkeli, foto tersebut diambil dari samping, menunjukkan pria muda mengenakan sarung kotak-kotak warna cokelat. Sedangkan baju yang dipakainya adalah t-shirt warna abu-abu.

Ternyata, pria itu sedang sholat di atas bak truk yang dikendarainya. Dia tidak lupa sholat meski sedang bekerja mengantarkan peti kemas ke tempat tujuan.

Foto tersebut viral setelah diunggah akun Facebook Galeri Lori dan Bas. "Jaga sholat karena di situ ada kejayaan. Kejayaan sebenarnya bukan dari berapa gaji kita tapi dari ketaatan kita sebagai hambaNya," tulis admin.

Banyak netizen memuji sikap pria yang merupakan sopir truk itu. "Semoga dipermudah segala urusan," tulis Mohd Nazir.

"Alhamdulillah, saya doakan dia dipermudah segalanya urusan," tulis Ros Lan.

Terbang dari Bosnia, Pria Difabel Ini Ingin Ucap Syahadat di Indonesia

Dream - Hidayah telah menyapa Zoran Ludgiv, 32 tahun. Difabel ini rela datang jauh-jauh dari Bosnia ke Indonesia untuk mengucap ikrar syahadat.

Zoran menjalani proses menjadi mualaf di bawah bimbingan Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Risman Mochtar. Pengucapan syahadat berlangsung di kantor PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 12 November 2019.

Zoran datang seorang diri dari negaranya, Bosnia-Herzegovina. Sebelumnya, difabel ini sempat menjalin komunikasi dengan salah satu pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu lewat Facebook.

"Beliau (Zoran) mengharapkan bantuan untuk masuk Islam," kata Risman, dikutip dari Muhammadiyah.id.

Menurut Risman, Zoran meminta sendiri prosesi pengucapan syahadat dilakukan di kantor PP Muhammadiyah Jakarta. Zoran tidak asing lagi dengan Jakarta karena sebelumnya pernah berkunjung.

"Semua, memakai biaya dari Zoran," kata Risman.

Zoran merupakan satu dari sekian banyak mualaf yang dibimbing Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. Banyak mualaf dari Jepang, Korea, Belanda hingga Nigeria yang memeluk Islam lewat bantuan Muhammadiyah.

Sayangnya, kata Risman, belum ada database untuk mendata mereka. "Ini salah satu kekurangan dan kelemahan kita, semoga nanti bisa kita perbaiki," ucap dia.

Kisah Haru Mualaf Kena Tilang

Dream - Proses tilang yang dialami Saut Maruli Tua Aritonang dan istrinya, Meta Hutauruk, mengubah kisah hidup mereka. Karena razia itulah Saut mendapat pekerjaan baru.

Pasangan itu kena tilang karena tak mengenakan helm saat berkendara di Jalan Hangtuah-Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. Setelah ditanya kelengkapan sudat-surat kendaraannya, ternyata mereka diketahui tidak membayar pajak.

"Dia memohon agar saya membebaskan dari tilang. Tentulah tidak bisa, saya tegaskan tetap ditilang," kata Kasat Lalu Lintas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat, dikutip dari Merdeka.com, Senin 11 November 2019.

Kepada Hairul, Saut mengaku sedang kesusahan secara keuangan dan sedang mencari kerja. Tapi, Hairul tidak yakin karena penampilan Saut yang rapi.

Sempat Emosi

Sesaat kemudian, Meta mendatangi Hairul sambil memohon agar tidak ditilang. Dia mengaku menemani sang suami untuk mencari pekerjaan.

Meta mengaku mualaf dan sedang hamil dua bulan. Dia bercerita mengenai kondisi keluarganya. Meta dan Saut baru menikah empat bulan lalu.

Ternyata, usut punya usut, Meta bercerita, pakaian yang dikenakan sang suami bukanlah miliknya. Pakaian itu meminjam milik saudara agar tampilan rapi saat melamar kerja.

Hairul yang iba kemudian menawarkan pekerjaan ke pasangan suami-istri tersebut. "Saya tawarkan kepada Meta, agar suaminya bekerja sama kita sebagai gharim mushola di Mapolres Bengkalis. Honornya saya lebihkan dari honor dia di tempat sebelumnya, tapi saya tilang," kata Hairul.

Mendengar tawaran itu, Meta menangis. Tapi, tangisan Meta membuat Saut emosi ke Hairul.

"Saya sadar, dia salah paham. Saya meminta agar istrinya menjelaskan kenapa dia menangis kepada Saut, tapi istrinya belum bisa ngomong dan masih terus menangis," kata dia.

 

Bekerja Sebagai Penjaga Masjid

Hairul kemudian menjelaskan tawaran kerja yang dia berikan ke Saut.

"Saya tawarkan kepada mereka, agar berangkat segera ke Bengkalis, untuk menjadi Garim di Mushola Dzikirullah. Karena di sana juga tidak ada garimnya," kata Hairul.

Keesokan harinya, Saut dan Meta diberangkatkan menuju Pulau Bengkalis dengan mobil anggota kepolisian. Mulai 5 November, Saut bekerja di musala itu dan mendapat tempat tinggal di mess Polres Bengkalis.

Sumber: Merdeka.com/ Abdullah Sani

Kisah Mualaf Bos JNE Johari Zein dan Mimpi 99 Masjid

Dream – Sahabat Dream, kita tentu tak asing lagi dengan JNE. Ya, perusahaan ini menawarkan layanan pengiriman paket.

Tapi, tahukah kamu bahwa sang pendiri JNE merupakan seorang mualaf?

Dikutip dari wowmenariknya, Kamis 31 Oktober 2019, pendirinya adalah Johari Zein adalah Djohari Zein. Johari ini lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 1954 dari keluarga pedagang Tionghoa. Keluarganya menganut agama Budha dan dia pernah bersekolah di sekolah Katolik.

Pada 1982, Johari “berjumpa” dengan Islam dan memutuskan untuk mualaf. Sejak itulah, Alquran menjadi petunjuk hidupnya.

Mengapa memilih jadi mualaf? Tak diceritakan secara detail apa yang membuat founder JNE ini memutuskan menganut Islam. Dikatakan bahwa Johari sudah bertemu dengan kebenaran dalam Islam. Inilah yang mengetuk pintu hati untuk memeluk agama Islam.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Suami Istri di Bogor Jadi Korban Salah Tangkap, Sempat Diikat dan Ditodong Senjata

Viral Suami Istri di Bogor Jadi Korban Salah Tangkap, Sempat Diikat dan Ditodong Senjata

Viral suami istri diduga jadi korban salah tangkap oknum polisi, sempat diikat dan ditodong senjata, berakhir ditinggalkan tanpa permohonan maaf.

Baca Selengkapnya
Viral Dua Turis Asing Diperas Sopir Taksi di Bali

Viral Dua Turis Asing Diperas Sopir Taksi di Bali

Viral Dua Turis Asing Diperas Sopir Taksi di Bali, Pelaku Terdeteksi Kabur ke Jawa Timur

Baca Selengkapnya
Viral Sopir Ambulans di Jaksel Ketemu Mbak Kunti Duduk Santai di Kuburan, Auto Ngacir Ketakutan

Viral Sopir Ambulans di Jaksel Ketemu Mbak Kunti Duduk Santai di Kuburan, Auto Ngacir Ketakutan

Ia bertemu kuntilanak saat menunggu keranda di sebuah pemakaman di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Aksi Sopir Truk Kasih Tumpangan ke Bocah Jalan Kaki Sambil Menggendong Adiknya, Banjir Pujian!

Aksi Sopir Truk Kasih Tumpangan ke Bocah Jalan Kaki Sambil Menggendong Adiknya, Banjir Pujian!

Salut Sopir ini Berikan Tumpangan Pada Bocah yang Jalan Kaki Sambil Gendong Adiknya

Baca Selengkapnya
Viral Surat Suara Dengan Nomor Urut Paslon Tertukar, Begini Penjelasan KPU

Viral Surat Suara Dengan Nomor Urut Paslon Tertukar, Begini Penjelasan KPU

Viral Surat Suara Dengan Nomor Urut Paslon Tertukar, Begini Penjelasan KPU

Baca Selengkapnya