Viral Slip Gaji Karyawan Swalayan, Potongan Gajinya Bikin Mewek

Your Story | Senin, 27 September 2021 12:31

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Motong gajinya nggak nanggung-nanggung.

Dream – Bagi seorang karyawan, menerima gaji adalah hal yang sangat dinanti-nantikan setelah satu bulan bekerja. Dengan gaji itulah yang nantinya bisa ia gunakan untuk memenuhi setiap kebutuhannya sehari-hari. Namun ada beberapa perusahaan yang di dalam gaji tersebut juga dikenakan potongan. Otomatis, gaji yang diterima oleh karyawan tidaklah penuh.

Seperti halnya yang belum lama ini viral di media sosial. Di mana telah beredar slip gaji seorang karyawan di sebuah swalayan. Namun saat melihat slip gaji tersebut, warganet auto dibuat nyesek karena ada beberapa potongan pada gaji yang didapat oleh si karyawan. Potongan yang diberikan pun tidak main-main. Sehingga membuat warganet yang membacanya pun turut merasa prihatin.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @top_world.idn.

Viral Slip Gaji Karyawan Swalayan, Potongan Gajinya Bikin Mewek
Slip Gaji Karyawan Swalayan (Foto: Instagram @top_world.idn)
2 dari 4 halaman

Viral Slip Gaji Karyawan Sebuah Swalayan

 Viral Slip Gaji Karyawan Sebuah Swalayan© Instagram @top_world.idn

Beberapa waktu lalu telah beredar slip gaji seorang karyawan yang bekerja di sebuah swalayan melalui akun Instagram @top_world.idn. Dari selembar slip gaji tersebut tertera nama swalayan, karyawan yang menerima gaji yakni di bagian kasir, gaji pokok, bonus,  serta beberapa pengurangan gaji.

Slip gaji tersebut cukup membuat warganet terkejut lantaran jumlah gaji yang diberikan tergolong rendah. Tidak hanya itu saja, gajinya pun harus dipotong dengan beberapa pengurangan. Sehingga membuat warganet yang melihatnya pun merasa prihatin.

3 dari 4 halaman

Banyaknya Pengurangan Gaji

Salah satu yang membuat warganet nyesek saat membaca slip gaji tersebut adalah di bagian pengurangan gaji. Di mana pengurangan itu berupa cuti sakit selama tiga hari dipotong Rp 300 ribu, keterlambatan satu hari dipotong Rp 150 ribu, dan kompensasi barang hilang dipotong Rp 232 ribu.

Sedangkan gaji pokok di swalayan tersebut adalah sebesar Rp 1 juta dengan bonus perilaku baik sebesar Rp 50 ribu. Sehingga total gaji yang diterima oleh karyawan tersebut hanya sebesar Rp 368.000.

“ Udah gaji kecil, kena potongan segini banyak juga. Capek kerja nonstop sebulan cumen dihargain 368rb. Ini mah bayar kosan aja gak cukup. Boro-boro makan,” tulis caption di slip gaji tersebut dengan emoticon menangis.

4 dari 4 halaman

Beragam Komentar Warganet

 Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @top_world.idn

Setelah melihat postingan slip gaji tersebut, banyak dari warganet yang terkejut karena gaji yang diterima sangatlah kecil. Bahkan ada juga beberapa warganet yang menyarankan agar karyawan tersebut keluar saja dari tempat bekerjanya. Diketahui postingan tersebut telah mendapatkan  2 ribu lebih like dan 200 lebih komentar warganet.

“ Laporin ke disnaker di provinsi setempat kalo dibawah ump,” tulis @roomsei

Ga niat gaji pegawai….,” tulis @ratri.kusumaningrum

Kerja rodi zaman modern,” tulis @anggih44

Sehh 1jt perbulan bae udah berat pake dipotong ini itu,” tulis @saputrabobysd

Hah teganya udh kecil dikurangi,” tulis @nis_rizta

Nyesek banget,” tulis @linavernikasari14.

Join Dream.co.id