Viral Pria Disabilitas Nangis Saat Dagangannya Diborong, Semua Ikut Mewek

Your Story | Rabu, 14 April 2021 11:35
Viral Pria Disabilitas Nangis Saat Dagangannya Diborong, Semua Ikut Mewek

Reporter : Reni Novita Sari

Lihat videonya di sini!

Dream - Keterbatasan fisik tak menghalangi sebagian orang untuk tetap mengais rezeki. Lewat berbagai cara, mereka berusaha mendapatkan penghasilan halal demi bisa memenuhi kebutuhan tanpa bergantung pada orang lain.

Seperti halnya pria disabilitas yang akhir-akhir ini videonya ramai beredar di dunia maya. Video viral itu pertama kali dibagikan oleh kreator TikTok @apriliatrisetyawatii.

Dalam video itu tampak seorang pria dengan gigih menjajakan berbagai macam mainan anak-anak di atas kendaraan roda tiga. Tak berselang lama, seorang wanita datang memborong dagangannya hingga membuat pria tersebut menangis bahagia.

Penasaran bagaimana kisahnya? Simak ulasannya berikut ini!

2 dari 5 halaman

Giat Bekerja

 Ilustrasi
© Foto : TikTok @apriliatrisetyawatii

Belum lama ini sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang penyandang disabilitas yang menangis terharu karena dagangannya diborong oleh seorang wanita.

Dalam video yang dibagikan kreator TikTok @apriliatrisetyawatii, awalnya si pembeli melihat ada pedagang menjajakan mainan anak-anak di depan sebuah rumah makan seberang RS Lavalette, Kota Malang. Ia mengendarai motor yang telah dimodifikasi menjadi motor roda tiga yang dipasangi dengan keranjang dan gantungan untuk menaruh dagangan.

" Ga sengaja aku ketemu bapak ini, beliau menjual mainan anak di atas motor 3 rodanya," tulis keterangan dalam video tersebut.

3 dari 5 halaman

Memborong Semua Dagangan

Awalnya, wanita bhayangkari itu mengira kalau pedagang penyandang disabilitas itu hanya tidak bisa berjalan normal, namun ternyata, pedagang yang mengenakan kaus hitam tak mampu bicara dengan lancar. 

Wanita bhayangkari itu terharu melihat perjuangan pedagang disabilitas itu yang masih tetap semangat berjualan di tengah keterbatasannya. Lantas ia pun memborong semua barang dagangannya.

“ Awalnya aku mengira bapak ini hanya tidak bisa berjalan normal, setelah mencoba menanyakan harga rasanya pengen nangis. Tapi beliau masih tetap semangat berjualan di tengah keterbatasannya," tulis dalam video.

4 dari 5 halaman

Menangis Bahagia

 Ilustrasi
© Foto : TikTok @apriliatrisetyawatii

Pria penyandang disabilitas tersebut begitu bersemangat saat menghitung dagangannya. Dia sepertinya tidak menyangka bahwa dagangannya akan diborong karena selama ini kemungkinan sangat jarang orang membeli mainan yang dijualnya.

" Sepertinya beliau tampak begitu senang dagangannya diborong. Semua dagangannya menurutku tidak terlalu mahal," tulis wanita tersebut dalam keterangan videonya.

Saat menerima uang dari pembeli, pria disabilitas tersebut tampak menunjukkan raut wajahnya yang sangat bahagia sambil meneteskan air mata, Dia juga sempat mengatakan bahwa uang yang diberikan kelebihan dan mengucapkan terimakasih.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Kontan, video tersebut mengundang reaksi haru netizen. Tak sedikit di antaranya mendoakan kebaikan bagi pria disabilitas itu. Selain itu, mereka ikut terharu melihat perjuangan pedagang yang tetap semangat bekerja demi menghidupi keluarga di tengah keterbatasan fisiknya.

" Aku lebih respect sama orang-orang yang punya kekurangan seperti ini tapi masih mau kerja halal ketimbang orang-orang yang ngemis padahal badannya masih bisa kerja," ungkap Noona Dedeb.

" Inilah contoh orang yang pantang mengemis meski dalam keterbatasan, salut banget sama bapaknya semoga bapak sehat selalu aamiin," ucap Shantydhilla.

" Semoga rezekinya dilimpahkan ya Allah buat ibu maupun pedagangnya aamiin," ujar Zzz.

" Air matanya adalah doa untuk kebaikan ya.. Sehat terus orang baik," tulis akun @armanhidayat91.

" Ya Allah gak kuat hati melihatnya, sehat-sehat ya Pak, moga rezekinya akan selalu lebih dikasih sama Allah Aamiin ya Allah," ungkap akun @fauzicollection10.

" Ya Allah pembeli dan penjualnya lancarkan rezekinya ya Rabb. Panjangkan umurnya, jadikan keturunannya saleh/a. Aamiin," ujar akun @ryan.haryadi.

" Sehat selalu bapak, kagum banget dengan orang yang masih berjuang jualan kayak gini buat dapetin uang dibanding ngemis di jalan," tutur Bunny Bunch.

Join Dream.co.id