Viral Guru Honorer Usia 50an Tahun Tetap Semangat Ikut Seleksi PPPK 2021

Your Story | Jumat, 17 September 2021 13:45

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Semangat dan perjuangannya patut diacungi jempol.

Dream – Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) selalu menarik minat banyak orang. Ratusan ribu, bahkan jutaan orang berbondong-bonding mendaftar.

Tahun 2021 saja, sekitar 4,5 juta pelamar mendaftar sebagai CPNS dan PPPK. Tak hanya mereka yang berusia muda, di antara para pelamar itu juga terselip orang-orang yang sudah berumur. Seperti kisah yang dibagikan akun Twitter @daniellsinaga berikut ini.

Akun itu mencuit seorang pria yang berusia sekitar 50an tahun masih semangat mendaftar. Pria itu hendak menjalani tes untuk menjadi guru dengan status PPPK. Berikut kisahnya:

Viral Guru Honorer Usia 50an Tahun Tetap Semangat Ikut Seleksi PPPK 2021
Guru Honorer Usia 50-an Ikut Seleksi PPPK (Foto: Twitter @daniellsinaga)
2 dari 3 halaman

Guru Berumur 50-an Ikut Seleksi ASN PPPK

 Guru Berumur 50-an Ikut Seleksi ASN PPPK© Twitter @daniellsinaga

Dalam unggahan tersebut terlihat pria itu hadir dengan berpakaian rapi mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam, sepatu hitam, dan membawa tas hitam.

Banyak warganet yang merasa salut dengan pria itu. Sebab, dia tetap semangat meski dalam ujian itu dia harus bersaing dengan banyak orang. Bukan satu, dua, melainkan ratusan ribu peserta.

“ Seleksi ASN PPPK guru tahun ini ada guru berumur 50-an yang tidak menyerah untuk menaikkan kesejahteraannya, mungkin sudah puluhan tahun mereka mengajar,” tulis caption di akun Twitter daniellsinaga.

3 dari 3 halaman

Simpati Warganet

Unggahan itu mendapat banyak komentar. Banyak yang merasa terinspirasi oleh semangat pria itu yang tidak menyerah meski sudah berusia setengah abad, yang tidak lama lagi akan pensiun.

Kenapa sih, yang honorer yg udah tua tua gtu tuh hrsnya langsung aja jadiin p3k gak usah test es lg. Pengabdian puluhan tahun dengan gaji yg gak banyak jg udh cukup untuk dijadiin p3k apalagi udh usia di atas 50. Ke usia pensiun aja gak akan lama,” tulis @nissanggit.

Join Dream.co.id