Demi Nafkahi 13 Anak, Ibu Ini Rela Jualan Kerupuk Saat Hujan

Your Story | Selasa, 7 Desember 2021 15:45

Reporter : Ulyaeni Maulida

Ia bahkan menolak diajak makan di luar rumah karena memikirkan anak-anaknya.

Dream – Seorang ibu rela melakukan apapun demi menghidupi anak-anaknya. Istilahnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, ibu tak akan keberatan menjalani demi kehidupan anak-anaknya yang lebih layak.

Itulah yang terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok @cleorabeauty.id. Dalam video itu terlihat seorang ibu rela berjualan kerupuk agar 13 anaknya bisa bertahan hidup.

Wanita itu menjajakan dagangannya sambil menggendong bayi. " 1 ibu bisa mengurus 13 anak hanya dengan menjual kerupuk," tulis keterangan pada unggahan.

Demi Nafkahi 13 Anak, Ibu Ini Rela Jualan Kerupuk Saat Hujan
Video Viral (Foto: TikTok/cleorabeauty.id)
2 dari 4 halaman

Tetap berjualan

 Video Viral© Foto: TikTok/cleorabeauty.id

Si pemilik video yang juga seorang wanita merasa terharu dengan perjuangan ibu tersebut. Ia pun mulai bertanya tentang kehidupan si ibu dan juga anak-anaknya.

" Ibu, ini anak ke berapa ibu?” tanya wanita itu.

" Ini (anak) yang ke-13,” jawab si ibu.

“ Tetep jualan ya bu kalau hujan?"

“ Tetap jualan, kalau libur ya libur makan," jawab ibu itu, sungguh menyentuh hati.

Wanita itu pun kemudian mengajak si ibu untuk makan. Namun, si ibu menolak dengan sopan tawaran tersebut. Ia mengungkapkan jika dirinya tak pernah makan di luar rumah.

Namun, wanita itu tetap meminta si ibu untuk makan. Ia juga mengajak kedua anak laki-laki yang ikut menemani sang ibu berjualan.

3 dari 4 halaman

Pilih untuk membungkus sisa makanan

 Video Viral© Foto: TikTok/cleorabeauty.id

Saat menuju tempat makan, wanita itu juga terkejut dengan kondisi si ibu yang cukup memprihatinkan. Si ibu tampak pincang lantaran kakinya sakit.

" Kita ajak ibu makan, ternyata saat jalan, kaki ibu kesakitan karena punya riwayat pembengkakan jantung," ungkapnya.

Wanita itu pun membelikan ibu dan anak-anaknya nasi dan ayam. Mereka terlihat lahap saat menyantapnya.

Namun, si ibu tak menghabiskan makanannya. Ia memilih untuk membungkus makanan miliknya agar bisa diberikan pada anak-anaknya di rumah.

Wanita itu pun kembali menawarkan untuk membelikan makanan lain. Tetapi, ibu itu dengan sopan menolak dan mengatakan potongan ayam sisanya sudah cukup.

4 dari 4 halaman

Kulit sang bayi terbakar

 Video Viral© Foto: TikTok/cleorabeauty.id

Saat selesai makan, wanita itu juga melihat kulit bayi yang digendong si ibu terlihat seperti terbakar. Ternyata, bayinya itu tak pernah diberikan minyak telon ataupun bedak bayi.

" Gak pernah pakai minyak telon, minyak kayu putih, talek," jelas si ibu.

Akhirnya mereka kembali ke tempat si ibu berjualan. Sebelum berpamitan, wanita itu sempat memberikan sejumlah uang pada si ibu.

Ibu itu pun tak kuasa menahan tangis. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan padanya.

 

Join Dream.co.id