Viral Gadis Positif Covid-19 Dua Minggu Usai Gowes dan Renang Bareng Teman

Your Story | Selasa, 22 September 2020 16:46
Viral Gadis Positif Covid-19 Dua Minggu Usai Gowes dan Renang Bareng Teman

Reporter : Sugiono

"Buat kalian di luar sana yang masih nggak percaya bahwa COVID-19 itu plis mulai dari sekarang percaya ya."

Dream - Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona jenis SARS-CoV-2 benar-benar dahsyat. Di Indonesia saja, kasus baru Covid-19 bisa menembus angka 4.000 dalam sehari. Kali ini bahkan yang tertinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Data yang dilansir laman covid19.go.id per 21 September 2020, melaporkan kasus baru dalam 24 jam terakhir bertambah 4.176 kasus baru. Jumlah ini naik dibandingkan sebelumnya sebanyak 3.898 kasus baru.

Jika sebelumnya masih banyak warga yang takut mengungkapkan kalau mereka terinfeksi, namun akhir-akhir ini banyak melakukan sebaliknya. Mereka yang terinfeksi pun makin terbuka.

Ini semua mereka lakukan demi membuka mata hati para warga yang masih menganggap Covid-19 itu tidak ada, bahkan hanya berita hoax belaka.

Salah satu pasien Covid-19 yang berani terbuka untuk menceritakan pengalamannya terinfeksi virus corona adalah gadis bernama Aisyah Julita.

2 dari 6 halaman

Terjangkit Covid-19 Usai Beraktivitas dengan Teman

Melalui video TikTok, Aisyah mengaku baru tahu bahwa dirinya terjangkit Covid-19 pada tanggal 12 September 2020. Padahal sebelumnya dia masih melakukan aktivitas bersama teman-temannya seperti biasa.

" Tepat di tanggal 12 September 2020 aku dikabarkan positif Covid-19. Hati rasanya hancur banget overthinking, takut ada apa-apa, kepikiran sama orang yang ada di sekitar kita sebelum dinyatakan positif.

" Buat kalian di luar sana yang masih enggak percaya bahwa Covid-19 itu please mulai dari sekarang percaya ya. Jaga kesehatan untuk diri kita sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita."

3 dari 6 halaman

Sempat Gowes dan Renang

Aisyah kemudian menceritakan awal dia ketahuan terinfeksi virus corona hingga akhirnya harus diisolasi di rumah sakit.

Menurut Aisyah, pada tanggal 30 Agustus dia masih beraktivitas dengan teman-temannya. Setelah bersepeda dia lanjut renang. Saat itu dia merasa fit. Malam harinya dia bahkan masih bercanda dengan keponakannya.

" Tanggal 30 Agustus aku sepedahan sama temen temenku lalu lanjut berenang. Pulang dari olahraga aku fit bahkan masih bercanda sama keponakanku di malam harinya," tulis Aisyah.

Aisyah juga masih masuk kerja pada keesokan harinya. Tapi sekitar pukul sepuluh pagi Aisyah merasa kurang enak badan. Badannya dingin tapi kemudian panas dan kepalanya pusing.

4 dari 6 halaman

Awalnya Non-Reaktif

Saat diperiksa, suhu tubuhnya 38,5 derajat Celcius. Aisyah pun izin pulang jam 1 siang, dan langsung pergi ke klinik untuk berobat.

" Lalu kata dokter tensiku rendah dan dehidrasi. Akhirnya disuruh istirahat dan dikasih obat penambah darah dan vitamin, paracetamol, dan antibiotik.

" Akhirnya tanggal 1 sampai 4 September badanku berangsur membaik. Cuma kalau berdiri pusing dan gampang cape," tulis Aisyah.

Pada tanggal 5 September Aisyah memutuskan untuk rapid test, hasilnya ternyata non-reaktif. Meski begitu dia belum masuk kantor, dan memilih bekerja dari rumah.

5 dari 6 halaman

Positif Covid-19 dan Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Tiga hari kemudian Aisyah ikut rapid test lagi di kantornya, hasilnya masih non-reaktif. Namun badannya masih mudah capek dan kepala pusing kalau berdiri.

" Di situ indra perasaku sudah samar gak bisa ngerasain makanan. Akhirnya aku memutuskan untuk swab test tanggal 10 September karna aku juga ngerasa badanku belum fit dan masih gampang cape juga dan nafas sesak.

" Setelah rapid test, 2 hari kemudian aku dikabarkan positif. Setelah dinyatakan positif oleh dokter dan kantor aku menyarankan untuk melakukan isolasi di rumah sakit," kata Aisyah.

6 dari 6 halaman

Selalu Jaga Kesehatan Diri Sendiri dan Orang Sekitar

Di postingan video lainnya, Aisyah berpesan agar warga Indonesia selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan orang di sekitarnya.

" Mulai terapkan protokol kesehatan yang ada. Berjemur tiap pagi dan kurangin kumpul-kumpul yang gak perlu yaa.

" Jangan sampe kalian ngerasa dulu baru percaya, ini semua beneran ada. Kita semua yang ada di sini sebenernya gak mau ngerasain kaya gini.

" Makanya mulai sekarang disiplin ya jaga kebersihan dan kesehatannya. Tetap di rumah aja. Doaian kita semua yang terpapar virus ini segera pulih agar bisa kumpul lagi dengan keluarga lagi," pungkas Aisyah.

Sumber: TikTok

Join Dream.co.id