Viral Driver Ojol Jujur, Nangis Saat Ditelepon Kantornya

Your Story | Kamis, 9 Juli 2020 15:00
Viral Driver Ojol Jujur, Nangis Saat Ditelepon Kantornya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Ade mengaku, dirinya menyesal karena tidak teliti saat proses pembayaran oleh konsumen dari Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya wilayah Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Dream - Ade Adfian Ahmad (47), pengemudi ojek online (ojol) asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang viral karena mengembalikan kelebihan pembayaran tunai konsumen lewat surat, sempat menangis saat ditelepon kantornya, Rabu 8 Juli 2020.

Ade mengaku menyesal karena tidak teliti saat menerima pembayaran oleh konsumen dari Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, wilayah Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut City Lead Grab Priangan Timur, Jawa Barat, Hirawan Wibisana, sosok Ade saat ini menjadi inspirasi karena kejujurannya mengembalikan kelebihan uang pembayaran dari konsumen.

2 dari 4 halaman

 Ojek Online© Pikiran Rakyat

" Pak Ade orangnya rajin dan kata rekan-rekannya selalu berangkat bekerja jadi ojol setelah shalat subuh setiap harinya. Tadi pas saat saya telepon, Pak Ade mengira kami adalah telepon penipuan, kan banyak tuh yang telepon atas nama Grab yang penipuan. Justru tadi Pak Ade menangis saat kami menanyakan hal itu, padahal Pak Ade sudah menjadi inspirasi karena kejujurannya," jelas

Herawan menambahkan, setelah ditelepon dan bertemu dirinya, akhirnya Pak Ade kaget karena surat permohonan maaf bersama uang Rp35.000 pembayaran lebihnya diposting oleh konsumennya.

3 dari 4 halaman

" Tadi pas ketemu menangis kembali, karena dirinya mengaku telah lalai tak teliti memeriksa metoda pembayaran. Padahal, kami panggil untuk kami berterimakasih secara langsung," tambah dia atas tindakannya.

Ade sendiri diketahui aktif menjadi mitra Grab sejak setahun lalu tepatnya pada akhir tahun 2019. Hampir setiap hari Ojol ini selalu aktif bertransaksi dan menjalankan kewajibannya sebagai mitra Grab.

" Aktif sejak setahun lalu. Pak Ade salah satu mitra Grab yang rajin melaksanakan kewajibannya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Diberitakan sebelumnya, Ade Adfian Ahmad (47), warga asal Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kota Tasikmalaya, merupakan Ojol Grab yang viral karena ketulusan hatinya mengembalikan kembali uang pembayaran lebih kepada konsumennya beberapa hari lalu.

Dengan alasan tak berhasil bertemu dengan konsumen di rumahnya, Ade secara spontan membuat surat permohonan maaf dalam secarik kertas sembari menyelipkan uang pembayaran lebih Rp35.000.

Sumber: Pikiran Rakyat

Terkait
Join Dream.co.id