Video Detik-Detik Pria Palestina Meninggal Saat Membaca Alquran

Your Story | Selasa, 29 September 2020 18:46
Video Detik-Detik Pria Palestina Meninggal Saat Membaca Alquran

Reporter : Sugiono

Kematian yang dicemburui adalah saat seseorang meninggal dunia dalam keadaan sedang melakukan amal saleh, seperti sholat atau mengaji.

Dream - Semua Muslim pasti menginginkan meninggal dunia dengan pengakhiran yang baik atau husnul khatimah. Sayangnya tidak semua tahu ciri-ciri orang meninggal husnul khatimah.

Namun menurut Mufti Wilayah Persekutuan di Malaysia, di antara tanda kematian yang husnul khatimah ialah meninggal dalam keadaan melahirkan anak.

Selain itu, mereka yang mati pada malam atau hari Jumat juga dianggap sebagai pengakhiran yang baik. Namun yang paling afdol adalah meninggal dunia ketika sedang melakukan amal saleh.

2 dari 6 halaman

Meninggal saat Membaca Alquran

Baru-baru ini, sebuah video viral memperlihatkan seorang kakek dari Palestina menghembuskan napas terakhir ketika sedang membaca Alquran.

Dalam video yang dibagikan Abdul Lateef Khaled di Instagram, pria tua bernama Hajj Khamis Yahya tampak mencium Alquran sebelum mulai membacanya.

Kakek dari wilayah Khalil itu terlihat komat kamit membaca Alquran sebelum akhirnya berhenti dan tumbang dalam keadaan masih terduduk di atas kursi.

3 dari 6 halaman

Kematian yang Husnul Khatimah

Melalui postingannya, Abdul Lateef menuliskan pesan yang menyentuh tentang kematian yang husnul khatimah dari Hajj Khamis Yahya.

" Betapa banyak orang yang tidak terkenal di dunia tetapi dicintai Allah. Beliau mungkin tidak populer, tapi lihatlah bagaimana Allah memberi beliau pengakhiran yang baik," tulis Abdul Lateef.

Lebih lanjut Abdul Lateef mengatakan Hajj Khamis Yahya mungkin tidak punya pengetahuan luas dan terkenal seperti pemimpin umat atau influencer lainnya.

4 dari 6 halaman

Banyak yang Tertipu oleh Kenikmatan Duniawi

Tapi betapa Allah telah memberikannya kematian yang dicemburui, masya Allah. Mungkin rahasia dia dicintai Allah karena amalnya membaca Alquran setiap hari atau hatinya yang bersih. Hanya Allah yang tahu.

" Tidak seperti kebanyakan influencer, penceramah, pebisnis dan orang-orang terkenal lainnya yang mungkin sudah tertipu oleh kepopuleran mereka sendiri," tulis Abdul Lateef.

5 dari 6 halaman

Kenikmatan Dunia Tak Berguna di Hadapan Malaikat Maut

Abdul Lateef kemudian mengajak umat Islam agar tidak tertipu dengan kekayaan atau ketenaran di dunia. Karena semua itu tidak ada gunanya di hadapan Malaikat Maut.

" Bisa jadi, semua yang kita miliki di dunia sekarang ini justru akan menyusahkan kita di akhirat kelak," pungkasnya.

Sumber: Siakapkeli.my

6 dari 6 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abdullateef Khaled (@abdullateefkhaled) pada

Join Dream.co.id