Tutup Hidung Tak Akan Menghentikan Nafasmu

Your Story | Kamis, 9 Juli 2015 19:30
Tutup Hidung Tak Akan Menghentikan Nafasmu

Reporter : Ayik

Bernafas merupakan kegiatan mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida oleh tubuh.

Dream - Menahan nafas tidak akan membuatmu mati, inilah pendapat beberapa ahli kesehatan. Setiap makhluk hidup di dunia ini bernafas untuk melangsungkan kehidupannya. Bernafas merupakan kegiatan mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida oleh tubuh.

Manusia membutuhkan oksigen yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dan sistem pernapasan manusia merupakan sistem pernapasan terbaik di alam.

Manusia tidak akan mati karena menahan nafas karena jika tubuh kita dalam keadaan normal maka ketika kita menahan nafas maka secara otomatis otak kita akan menginstruksikan kepada anggota tubuh kita untuk segera menghirup udara karena tubuh kekurangan oksigen. Tetapi jika tubuh tidak dalam keadaan normal maka kemungkinan besar kita akan mati jika menahan nafas.

Saluran pernafasan pada manusia merupakan serangkaian bagian tubuh manusia yang berfungsi sebagai tempat pertukaran gas yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Terkait
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id