Momen Wanita Payungi Nenek Saat Antre Ini Bikin Haru

Your Story | Jumat, 25 September 2020 17:32
Momen Wanita Payungi Nenek Saat Antre Ini Bikin Haru

Reporter : Sugiono

Aksinya banjir pujian dari netizen.

Dream - Di tengah pandemi Covid-19, setiap aktivitas anggota masyarakat harus memerhatikan protokol kesehatan. Termasuk ketika harus antre untuk mendapatkan pelayanan di bank.

Selain memakai masker, warga yang antre juga harus menjaga jarak untuk meminimalkan penularan Covid-19. Sayangnya antrean ini bisa memanjang hingga ke halaman bank.

Tentu saja, antre menunggu giliran dilayani petugas bank sambil berdiri ini melelahkan. Apalagi jika kondisi di luar sangat terik hingga keringat pun bercucuran.

Namun ada pemandangan yang mengharukan saat terjadi antrean di luar bangunan sebuah bank di Malaysia. Seorang wanita memayungi nenek yang antre dan kepanasan pakai selembar map.

2 dari 5 halaman

Payungi Nenek yang Antre di Luar

Dalam foto yang viral itu, tampak seorang ibu tua berdiri menunggu giliran masuk ke dalam bank. Sementara di belakangnya seorang wanita berjilbab juga ikut mengantre.

Saat itu cuaca memang sangat terik. Mungkin karena tak tega melihat nenek itu kepanasan, wanita berjilbab tersebut memayunginya menggunakan map yang dipegangnya.

Payungi nenek saat antre di luar bank.© Facebook Privitha Maimaran

Foto itu dibagikan oleh Privitha Maimaran, cucu dari nenek tersebut. Privitha mengatakan foto itu diambil oleh sepupunya pada Rabu pagi kemarin.

3 dari 5 halaman

Terharu, Menolong Tanpa Melihat Ras dan Agama

Saat itu sepupunya sedang menemani neneknya yang bernama Lachumi Arunasalam untuk mengambil uang di bank yang berada di Ipoh, Perak.

" Nenek antre untuk mengambil uang pensiun dia. Cuaca saat itu memang sangat panas. Tiba-tiba sepupu melihat wanita ini memayungi nenek dengan map di tangannya," kata gadis 21 tahun itu.

Privitha benar-benar terharu dan menaruh hormat kepada wanita berjilbab yang memayungi neneknya dari terik Matahari pada pagi itu. Apalagi neneknya dan wanita itu tidak saling kenal sebelumnya.

" Nenek saya bilang ada seorang wanita tak dikenal yang berdiri di belakangnya tiba-tiba memayungi dia. Waktu itu lama juga nenek antrenya.

" Tanpa melihat ras dan agama, wanita itu rela mengulurkan bantuannya dan menghormati nenek kami yang lebih tua. Kami amat menghargainya," kata Privitha.

4 dari 5 halaman

Tidak Menyangka Jadi Viral

Sementara itu, wanita berjilbab itu tidak menyangka fotonya memayungi seorang nenek saat antre di luar bank jadi viral.

Wanita bernama Hasrina Hassan itu mengatakan meski dia membelakangi kamera, tapi teman-temannya mengenali dirinya dari pakaian yang dikenakan pada hari itu.

" Saya baru tahu ketika sahabat saya bertanya apakah itu saya. Karena kebetulan saya mengunggah foto masih dengan baju tersebut di media sosial pada hari yang sama.

5 dari 5 halaman

Teringat dengan Orangtua

" Benar, waktu itu cuaca cukup panas, sangat panas. Saya melihat bibi ini berkeringat. Dengan cuaca panas dan faktor usia, mungkin dia cepat berkeringat.

" Saya menyapa dan bertanya dengan siapa dia datang. Bibi menunjuk jarinya ke mobil. Saya melihat seorang wanita dengan anak kecil di dalamnya," kata wanita 40 tahun itu.

Hasrina mengaku tak sampai hati melihat wanita tua itu harus antre sambil berdiri. Dia membayangkan jika yang antre itu adalah orangtuanya.

" Waktu itu terbayang ibu atau ayah saya jika dalam keadaan begitu. Saya percaya kalau kita berbuat baik pasti Allah akan balas balik dengan berbagai cara," pungkas Hasrina.

Sumber: mStar.com.my

Join Dream.co.id