Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gaya Selow Eks Menteri Jonan, Bercelana Pendek dan Kaus Oblong di Jalanan

Gaya Selow Eks Menteri Jonan, Bercelana Pendek dan Kaus Oblong di Jalanan Eks Menteri ESDM Ignasius Jonan (Foto: Instafgram)

Dream - Masih ingat dengan Ignasius Jonan? Dia dulu sering menjadi buah bibir saat menjadi menteri pada periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Jonan pernah didaulat sebagai Menteri Perhubungan. Belum kelar lima tahun, dia ditunjuk mengisi kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Minieral. Aksi-aksinya kerap membetot perhatian publik, terutama saat Jonan tidur di bangku kereta. 

Kini, setelah tak menjaddi menteri, Jonan ternyata memilih menyibukan diri dengan profesi yang jauh berbeda dari sebelumnya. Dia sekarang 'bertani', menanam sayuran di kebun.

Jonan sempat berbagi hasil kebun dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Selain bercocok tanam, jonan juga memiliki kegiatan lain untuk orang di sekelilingnya.

Pada Jumat 19 Maret 2020, melalui akun Instagram @ignasius.jonas, ia tampak membagikan satu kantong plastik berupa bantuan bagi orang yang mebmbutuhkan.

Tak mengenakan pakain formal seperti biasa, tampilan Jonan jauh dari gambaran pejabat. Ia hanya mengenakan kaus sederhana berwarna biru terang senada dengan celana pendek, dengan santainya ia juga mengenakan sendal jepit berwana hitam.

Ignasius Jonan

Membawa bingkisan bagi warga sekitar, Jonan pun tak segan mengajak orang berbincang dan berinteraksi. Nampak kebahagian terpancar dari sosok pria kelahiran Singapura itu.

Ingin Terus Berbagi

Melalui unggahannya itu, ia mengungkapkan rasa syukur yang ia rasakan saat berbagi. Menurutnya, semakin banyak ia berbagi akan semakin sering pula ia merasakan kebahagiaan serta melihat kebaikan di dalam hidup.

"The more grateful I am, the more beauty I see (Semakin saya bersyukur, semakin banyak keindahan yang saya lihat)," dikutip dari sebuah foto yang diunggahnya.

Meski kini tak lagi memegang jabatan strategis di lingkungan pemerintahan, secara terus terang ia justru bakal terus menjalankan aktivitas yang membuatnya semakin bersyukur.

"Saya berusaha selalu menjalankan kegiatan yang membuat saya selalu bersyukur, yaitu meneruskan berbagi di beberapa sudut kota untuk yang membutuhkan di masa pandemi ini," tulisnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ignasius Jonan (@ignasius.jonan)

 

Kehidupan Baru Mantan Menteri Jokowi: Ada yang Bertani dan Jadi Presenter TV

Dream - Para mantan menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di masa periode jabatan pertama menikmati waktu segang mereka dengan menjalani hobi yang mereka sukai. Kehidupan para pejabat ini tak lagi disibukkan dengan berbagai rapat maupun tugas kenegaraan yang terkenal sangat padat.

Meski tak lagi sibuk mengurus urusan pemerintahan, para mantan menteri Jokowi ternyata memiliki kegiatan produktif untuk mengisi waktu luang.

Siapa saja mereka dan apa aktivitasnya? Berikut ulasannya.

Jonan Jadi Petani Sayur

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, diketahui menghabiskan senggangnya dengan dengan bercocok tanam.

Mulai aktif bermain sosial media, khususnya Instagram, mantan menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono ini juga membagikan beberapa momen saat dirinya menanam tiga jenis sayuran. Sayuran tersebut seperti sawi, selada dan bayam.

Menurut penuturan Ignasius, ia menanam sayur-sayurannya dengan satu lubang hidroponik.

" Sawi, selada, dan bayam," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

 

Ikut Touring

Mantan menteri agama Lukman Hakim, memilih mengisi waktu luangnya dengan melakukan touring motor Jakarta-Bali.

Didampingi sang istri dan kawan-kawan, nampak potret keseruan Lukman saat touring.

" Dibuang sayang, di Bali berpetualang kan selalu terkenang" , tulisnya melalui akun instagram @lukamhsaifudin.

Jadi Presenter TV

Susi Pudjiastuti dikenal sebagai wanita nyentrik dan juga tegas. Saat menjadi Menteri kelautan dan Perikanan, berbagai kebijakan berhasil diterapkan oleh Susi.

Kini setelah tak lagi menjabat sebagai menteri, Susi tetap menjadi orang sibuk. Salah satu kegiatan yang tengah dilakukan yaitu menjadi pembawa acara talk show 'Cek Ombak' yang disiarkan di Metrotv.

Sumber: merdeka.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Padahal, pemerintah sudah berkali-kali menggelontorkan dana untuk mengaspal jalan itu. Namun, jalan tersebut tetap cepat rusak.

Baca Selengkapnya
Ganjar Sebut Ada Tekanan ke Kepala Daerah: Dilarang Kencang-Kencang Dukung 03

Ganjar Sebut Ada Tekanan ke Kepala Daerah: Dilarang Kencang-Kencang Dukung 03

Ganjar Sebut Ada Tekanan ke Kepala Daerah, Jangan Kencang-Kencang Dukung 03

Baca Selengkapnya
Gagal ke Senayan! Gilang Dirga Ikhlas Terima Kekalahan

Gagal ke Senayan! Gilang Dirga Ikhlas Terima Kekalahan

Meski gagal maju ke Senayan, Gilang Dirga tak kapok dan berencana untuk tetap di dunia politik bersama partainya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tak Sengaja Kepalanya Ketiban Daging, Singa Ini Baper dan Marah

Tak Sengaja Kepalanya Ketiban Daging, Singa Ini Baper dan Marah

Penjaga hewan melemparkan daging melintasi pagar, dan itu mengenai kepala singa langsung!

Baca Selengkapnya