Tak Rela Bertetangga dengan Mertua, Istri Langsung Minta Cerai

Your Story | Senin, 1 Juni 2020 10:01
Tak Rela Bertetangga dengan Mertua, Istri Langsung Minta Cerai

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Wanita itu mengaku berdebat dan sampai ingin menggugat cerai sang suami setelah mengetahui mertuanya telah membeli rumah di sebelah rumah mereka.

Dream - Sebagian besar pasangan suami-istri berharap menempati rumah sendiri setelah menikah. Banyak yang beranggapan tinggal bersama mertua membuat kehidupan menjadi serba salah karena kamu menjadi tak bisa leluasa karena ingin menghormati mereka. 

Namun tak semua pasangan bisa bernasib seperti itu. Karena banyak alasan, masih ada pasangan yang terpaksa harus menghabiskan tahun-tahun awal pernikahan dengan tinggal di `Pondok Mertua Indah`. Ada pula yang memang sengaja tinggal bersama orang tua karena tak tega melihat mereka ditinggal sendirian.

Apapun kondisi hubungan kamu dengan ayah atau ibu dari pasangan, hendaklah tak bertinddak seperti pasangan berikut ini Saking engganya tinggal dekat mertua, seorang istri mengancam meminta cerai pada suaminya. 

Dilansir dari Foxnews, curhatan wanita yang ingin cerai karena mertuanya menjadi tetangganya ini viral setelah diunggah ke forum Mumsnet pada Sabtu, 24 Mei 2020. 

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Terpikir Lihat Ulah Mertua

Wanita itu mengaku berdebat dan sampai ingin menggugat cerai sang suami setelah mengetahui mertuanya telah membeli rumah di sebelah kediaman mereka. Ia merasa khawatir keputusan itu akan mengganggu kebahagiaan keluarganya.

Curhatan pengguna forum Mumsnet dengan nama akun Lotsofluv langsung mencuri perhatian para netizen dan mendapatkan lebih dari 500 komentar. Perempuan itu pun bertanya dalam forum apakah keputusannya bercerai dengan suami tak masuk akal atau apa yang dirasakannya itu sebuah hal wajar.

" Ketika rumah di samping kami sedang dijual, orang tua suami saya menunjukkan minatnya untuk membeli. Akan tetapi, rumah itu dibutuhkan renovasi jadi saya tidak pernah berpikir bahwa mereka akan membeli rumahnya itu akan terjadi," tulis akun Lotsofluv.

" Mertua saya akhirnya membeli rumah tersebut dan melakukan renovasi. Sementara mereka masih tinggal di rumah lama mereka. Mereka sering berkunjung sekali atau dua kali dalam seminggu untuk melihat perbaikan rumahnya tersebut," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Hubungan Baik tapi Merasa Tak Nyaman

" Saya tahu itu bukan masalah besar tetapi ketika saya sedang ingin bersantai dan tidak menggunakan makeup, saya hanya tidak ingin menjamu orang yang datang secara tiba-tiba," tulisnya lagi.

Rasa tidak nyaman ini hanya dirasakan oleh Lotsofluv. Sang suami di sisi lain merasa sangat senang.

" Inilah yang membuat saya ingin berpisah dengan suami saya. Itu yang membuat saya membenci dia." katanya.

Lotsofluv pun mengaku hubungannya dengan mertua baik-baik saja. Akan tetapi dirinya mereasa tidak nyaman apabila mertuanya kerap berkunjung dan menghakimi dirinya. Misalnya tentang cara membersihkan dan menjaga rumah serta pakaian apa yang anak-anaknya pakai.

Pengguna Mumsnet lainnya langsung berbagi tips dan saran untuk dirinya yang sedang cemas dan dilema tersebut. 

(Sah, Sumber: Foxnews)

Terkait
Join Dream.co.id