Sudah Setahun Ditinggal Selamanya, Gadis 4 Tahun Masih Tanya Kapan Ayah Pulang

Your Story | Kamis, 22 Oktober 2020 10:01
Sudah Setahun Ditinggal Selamanya, Gadis 4 Tahun Masih Tanya Kapan Ayah Pulang

Reporter : Sugiono

Kisahnya bikin sedih.

Dream - Sudah setahun ayahnya pergi menghadap Ilahi, namun putri sulung almarhum Fakaruddin Abdul Talib, yang baru berusia empat tahun, masih belum mengerti akan apa yang terjadi.

Setiap kali dibawa ziarah ke makam Fakaruddin, Nur Alisha selalu berharap ayahnya itu bisa kembali ke rumah. Fakaruddin sendiri meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan jalan raya pada Oktober tahun lalu.

Kisah menyentuh hati itu diceritakan oleh bibinya, Haliza, 29 tahun, yang mengakui bahwa dia masih merasa sedih dengan kepergian abangnya.

2 dari 4 halaman

Ayah Meninggal karena Kecelakaan

Bahkan, rekaman video yang dibagikan sewaktu Alisha dibawa ke pusara seolah mengenang saat pertama kali Haliza dan keluarganya mendapat kabar insiden memilukan tersebut.

" Waktu itu almarhum abang saya ingin pulang dari Kuala Lumpur ke Batu Pahat, Johor. Dia bekerja di sana dan pulang seminggu atau dua minggu sekali untuk berjumpa keluarga.

Nur Alisha dipangku almarhum ayahnya, Fakaruddin Abdul Talib.© mStar.com.my

" Biasanya dia naik bus, tapi waktu itu dia naik motor. Tapi kami tak punya perasaan apa-apa, sebab dia memang sudah terbiasa ikut konvoi motor hingga ke Thailand.

" Tak sangka hari itu adalah hari dia meninggal dengan motornya. Dia memang punya minat yang sama dengan ayah saya, sama-sama suka motor," tutur Haliza.

3 dari 4 halaman

Niat Pindah Rumah Tidak Kesampaian

Menurut Haliza, almarhum abangnya sebenarnya ingin membawa istri dan dua anaknya untuk pindah ke Kuala Lumpur.

Tapi mereka menunggu hingga akhir tahun untuk pindah karena istrinya yang jadi guru TK masih belum libur.

Mereka berencana pindah saat liburan sekolah tahun ini, namun rencana tersebut tidak kesampaian karena Fakaruddin keburu meninggal akibat kecelakaan.

" Setiap kali kakak ipar bawa anaknya ke kubur, Alisha yang sulung seolah-olah anggap ayahnya masih ada," kata Haliza.

4 dari 4 halaman

Ibu Merasa Sedih Jawab Pertanyaan Anaknya

Kata Haliza yang kini bekerja di Kuala Lumpur, keponakannya yang satu ini memang sangat dekat dengan almarhum ayahnya.

Haliza memahami kesedihan yang dialami kakak iparnya setelah kematian suami. Terutama untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Alisha yang masih belum mengerti dengan apa yang telah terjadi.

Menurut Haliza, biasanya dua minggu sekali kakak iparnya akan bawa anak-anaknya ke kubur suaminya.

Namun kini jarang dilakukan saat diberlakukan Masa Perintah Kawalan Pergerakan (semacam PSBB). Karena itu Alisha sering tanya kapan PSBB ini berakhir sebab dia ingin ajak pergi ke kubur.

" Alisha juga pernah tanya ibunya, 'Abi tidak pulang? Malam tadi bertemu Abi dalam mimpi, Abi bilang mau pulang'," kata Haliza menirukan keponakannya.

Sumber: mStar.com.my

Join Dream.co.id