Subhanallah! Ajaibnya Rahim Seorang Wanita

Your Story | Minggu, 8 Maret 2015 13:02
Subhanallah! Ajaibnya Rahim Seorang Wanita

Reporter : Ayik

Rahim adalah organ reproduksi yang memiliki fungsi utama sebagai tempat perkembangan sebuah janin hingga Ia lahir ke dunia.

Dream - Wanita dalam Islam memiliki tempat yang mulia. Hal ini bisa dilihat dari diabadikannya wanita dalam sebuah surat yang bernama Surah An-Nisa’.

Wanita makhluk lembut ini pada mulanya diciptakan untuk menemani laki-laki yang kala itu hidup sendiri di surga. Ialah Siti Hawa yang diciptakan dari tulang rusuk Nabi Adam. Keistimewaan wanita yang utama adalah terdapatnya rahim dalam tubuhnya.

Rahim adalah organ reproduksi yang memiliki fungsi utama sebagai tempat perkembangan sebuah janin hingga ia lahir ke dunia. Proses perkembangan janin di dalam rahim ini biasa disebut dengan masa kehamilan. Keistimewaan rahim dan masa kehamilan sejatinya telah tersurat dalam Alquran Surat Al Mursalaat : 21-23 yang artinya:

“ Kemudian kami letakkkan dia ditempat yang kokoh (rahim). Sampai waktu yang ditentukan. Lalu kami tentukan bentuknya, maka Kami lah sebaik-baiknya yang menentukan ”. (QS Al Mursalaat 21-23)

Rahim wanita juga memiliki kesempurnaan yang membuktikan kekuasaan Allah SWT. Bagaimana tidak, rahim mampu berkembang secara elastis mengikuti ukuran jabang bayi yang semakin membesar.

Jika dimasa awal kehamilan ia hanya menampung satu buah embrio yang berukuran sangat kecil, maka dalam waktu kurang lebih sembilan bulan ia berkembang secara elastis.

Hingga rahim mampu menopang perkembangan janin yang berbobot hinga 2,5 kilogram. Yang lebih mengaggumkan, rahim juga bisa menopang perkembangan janin kembar.

Bisa kita bayangkan jika rahim tidak memiliki elastisitas yang sempurna, tentu perkembangan janin akan menjadi masalah dan menjadi penderitaan bagi wanita.

Ingin tahu lebih lanjut penelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Join Dream.co.id