Sosok Ayah Pendeta Sang Pengantin Bercadar yang Pernikahannya Viral

Your Story | Kamis, 17 Juni 2021 15:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pernikahan seorang wanita muslim bercadar bernama Christin, dibarengi dengan kisah haru antara dirinya dan sang ayah tercinta.

Dream - Sebuah pernikahan wanita bercadar kembali viral di media sosial. Momen bahagia hijaber bernama bernama Christin itu dibarengi kisah haru soal jalinan sayang dan toleransi dengan sang ayah tercinta.

Umumnya, pernikahan yang dilakukan secara Islam melibatkan ayah dari pihak wanita sebagai wali nikah. Namun, kesempatan itu tidak bisa dirasakan Christin lantaran keduanya memiliki kepercayaan atau agama yang berbeda.

Ayah dari Christin yang bernama Bondi Patoh juga merupakan salah satu pemuka agam asal Timika, Papua.

" Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan, ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri, dikarenakan perbedaan agama kami," tulis Christin dalam unggahan akun TikTok @cristinnatalia.10.

Sosok Ayah Pendeta Sang Pengantin Bercadar yang Pernikahannya Viral
Christin Dan Bondi Patoh (Foto: Instagram @christin_natalia.p)
2 dari 4 halaman

Rela Terbang dari Timika

Meski sang ayah tak bisa menjadi wali nikah di acara pernikahan sang anak, Christin tetap merasa bersyukur karena masih bisa bertemu dengan pria itu di hari bahagianya.

 Pendeta Bondi Patoh
© Instagram @Bondi_patoh

" Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku ???? walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu ???? Karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika, Papua ke Berau (Kalimantan Timur) untuk menghadiri hari pernikahanku," ungkap Christin dalam unggahan Instagramnya @christin_natalia.p.

3 dari 4 halaman

Cinta Pertama

Meski berbeda keyakinan, Christin merasa bersyukur bahwa dirinya bisa merasakan kasih sayang tulus dari sang ayah. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan meski dirinya jatuh cinta pada pria lain, sosok sang ayah merupakan cinta pertamanya.

 Pendeta Bondi Patoh
© Instagram @Bondi_patoh

" Ucapan terima kasih memang tak akan cukup untuk membalas semua yang sudah diberikan untukku. Tapi, percayalah ada yang lebih dari itu di dalam hatiku. Meski akhirnya ada lelaki lain yang aku cinta, tapi percayalah jika daddy adalah sebenar-benarnya cinta pertama bagiku. Maaf untuk segala sesuatu yang belum bisa aku wujudkan untukmu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Pesan Bondi ke Putrinya

 Pendeta Bondi Patoh
© Instagram @christin_natalia.p

Ternyata perbedaan keyakinan sang anak dan dirinya tak membuat Bondi lupa akan tugasnya sebagai seorang ayah yakni membinging serta memberikan dukungan atas segala pilihan yang dijalani sang putri tercinta.

Bondi pun berpesan kepada putinya untuk tetap selalu hidup bermanfaat bagi orang lain terutama mengutamakaan kemuliaan Tuhan. Meski jarak memisahkan mereka, Bondi meyakinkan sang anak, doanya tidak akan pernah terputus.

" Kau bisa cerita punya Daddy yg terbaik yg selalu SUPPORT Kau dan meskipun tidak mewarisi kau harta dunia, tapi hanya mewarisi nilai2 kehidupan dan kekekalan, yaitu Hidup jujur, setia,mengasihi orang apa adanya tanpa memandang agama suku/ras tetapi memandang bahwa mereka semua adalah umat ciptaan Allah Sama seperti kita. Hormatilah Ayah dan ibumu supaya lanjut umurmu....dan warisan yg terutama adalah TAKUT AKAN TUHAN. Itu cukup jadi modal hidupmu.... Ingat sayang “ Hidup itu hanya sekali, tetapi jika hidup yang sekali itu kita pakai untuk menjadi berkat dan bermanfaat buat orang lain dan terlebih untuk Kemuliaan nama TUHAN maka hidup yang sekali itu sudah cukup”. Meskipun kita terpisah oleh jarak tapi kau tidak pernah terpisah dari doa2 Daddy setiap saat..I Love You my sweeatheart?????? and GOD BLESS YOU," tulis Bondi Patoh dalam unggahan Instagramnya @Bondi_patoh.

 

Join Dream.co.id