Sopir Angkot Sepi Penumpang, Polisi Ini Malah Bikin Dia Menangis Haru

Your Story | Kamis, 22 April 2021 15:12
Sopir Angkot Sepi Penumpang, Polisi Ini Malah Bikin Dia Menangis Haru

Reporter : Arini Saadah

Kisah yang mengharukan.

Dream - Anggota kepolisian bertugas mengayomi masyarakat. Sebagai pengayom, anggota kepolisian memiliki banyak tugas yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban umum.

Tak heran jika anggota kepolisian tampak dekat dengan masyarakat sekitar tempatnya bertugas. Salah satunya seperti anggota kepolisian yang satu ini.

Anggota kepolisian berikut ini tampak dekat dan peduli dengan kondisi masyarakat sekitar tempatnya bertugas. Dalam sebuah video viral yang beredar, anggota kepolisian itu melakukan suatu hal hingga membuat sopir angkot menangis haru, lho.

Kira-kira apa yang diperbuat polisi tersebut? Simak kisah selengkapnya berikut ini, dilansir dari akun Facebook Tsamara Angelina.

2 dari 6 halaman

Cek Surat-Surat Berkendara

 Ilustrasi
© Facebook/Tsamara Angelina

Akun tersebut membagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota polisi tengah memberhentikan sebuah angkot. Setelah memberhentikan angkot, anggota polisi itu lantas berbicang-bincang dan mengecek kelengkapan surat-surat berkendara sang sopir.

" Ini minibus apa setoran?" tanya polisi.

" Setoran," jawab sopir angkot.

" Bapak sehari bisa bawa uang berapa," tanya polisi.

" Rp10 ribu sampai 25 ribu," jawabnya.

" Makannya gimana?" tanya polisi lagi.

" Ya itu yang murah murah," jawabnya sambil tersenyum.

" Yang penting makan. Bapak lihat suratnya," kata polisi.

3 dari 6 halaman

Berbagi Rezeki

 Ilustrasi
© Facebook/Tsamara Angelina

Setelah mengecek kelengkapan surat-surat, anggota polisi itu lantas memberikan sejumlah uang kepada sopir angkot tersebut.

" Pak surat-suratnya lengkap," ujar polisi.

" Bapak yang sabar ya enggak usah ngebut-ngebut. Hari ini sudah dapat uang berapa?" tanya polisi.

" Baru berangkat," jawab sopir angkot.

" Bapak titip rezeki buat istri ya," ujar polisi.

4 dari 6 halaman

Sopir Angkot Menangis Haru

 Ilustrasi
© Facebook/Tsamara Angelina

Mendapat rezeki yang tak terduga tersebut, sopir angkot pun lantas menunduk dan tampak menahan tangis. Ia pun mengucapkan terima kasih dan bergegas masuk kembali ke dalam angkot.

" Matur nuwun ya pak," ujar sopir angkot.

" Iya sama-sama," jawab polisi.

Hal serupa juga dilakukan polisi itu kepada beberapa sopir angkot yang lain. Setelah mengecek kelengkapan surat-surat berkendara, polisi itu lantas memberikan sejumlah uang pada mereka.

5 dari 6 halaman

Banjir Pujian Warganet

 Ilustrasi
© Facebook/Tsamara Angelina

Melihat unggahan tersebut, warganet pun memberikan beragam komentarnya. Banyak dari mereka yang memuji aksi kebaikan polisi tersebut.

" Bapak pulisi yg hebat berhati malaykat semoga bs buat contoh bapak2 yg lain terimakasih banyak bapak pulisi hati anda mulia sekali sangat perduli sm golongan yg susah," tulis Parni Warni.

" Terharu liat bpk polisi nya baik hati, semoga bpk polisi di limpahkan Rezki yg banyak oleh Allah SWT dan di beri kesehatan. Amin," sambung Bochil.

" Ini baru pak polisi jadi panutan bagi orang kekurangan mudah- mudah rejekinya di muliakan dan mendapat 10 kali lipat," imbuh Kadek Bagus.

“ Barakalloh pak polisi bikin terenyuh baik banget hatinya lembut tutur katanya. Bner" mengayomi rakyat, semoga selalu dlm keberkahan dilindungi Alloh swt pak polisi.salam hormat kmi,” tulis Nina Sarinah.

 

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Join Dream.co.id