Bacaan Shalawat Agar Bermimpi Bertemu Rasulullah Muhammad SAW

Your Story | Jumat, 12 April 2019 10:00
Bacaan Shalawat Agar Bermimpi Bertemu Rasulullah Muhammad SAW

Reporter : Ahmad Baiquni

Bermimpi bertemu Rasulullah amat didambakan banyak umat Islam namun tidak semuanya bisa mendapatkannya.

Dream - Rasulullah Muhammad SAW adalah panutan umat Islam. Pada diri Rasulullah terdapat suri teladan yang berguna bagi manusia.

Rasulullah SAW juga dibekali akhlak sempurna. Sehingga, setiap manusia patut meniru akhlak Rasulullah.

Tetapi, umat Islam tidak pernah tahu seperti apa rupa Rasulullah SAW. Gambaran fisik Rasulullah memang tercantum dalam beberapa hadis dan kitab karya ulama, tetapi tidak boleh dibuat gambar.

Ini semata untuk menjaga kesucian Rasulullah SAW. Selain itu, untuk menjauhkan umat Islam dari potensi syirik.

Meski begitu, bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW tentu adalah dambaan. Ada ketentraman hati ketika sudah mendapat mimpi tersebut.

Dianjurkan membaca shalawat ini ketika hati merasa sangat ingin bertemu Rasulullah dalam mimpi.

 

2 dari 2 halaman

Shalawat Agar Mimpi Ketemu Rasulullah

 Shalawat Bertemu Rasulullah dalam mimpi

Allahumma inni as-aluka binuri wajhillahil 'adzimi allazi mala-a arkana 'arsyillahil 'adzimi wa qomat bihi 'awalimul 'adzimi an tusholliya 'ala sayyidina wa mawlana muhammadin zil qodril 'adzimi bi qodri 'adzomatillahil 'adzimi fi kulli lamhatin wa nafasin 'adada ma fi 'ilmillahil 'adzimi sholatna da-imatan bi dawamillahil 'adzimi ta'dziman li haqqikan ya mawlana ya muhammadun ya zal khuluqil 'adzimi wa sallim 'alaihi wa 'ala alihi mitsla zalika wajma' baini wa bainahu kama jama'ta bainar ruhi wan nafsi dzahiron wa bathinan yaqdzotan wa manaman ya rabba ruhan lizzati min jami'il wujuhi fiddunya wal akhirati ya adzim.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan cahaya wajah Allah yang Agung, yang memenuhi tiang-tiang arsy Allah yang Agung. Dan dengannya berdirilah alam-alam (ciptaan) Allah yang Agung, agar shalawat tersampaikan atas pelindung kami, Muhammad SAW, yang memiliki derajat yang agung, dengan ukuran keagungan Zat Allah yang agung dalam setiap kedipan dan napas, sebanyak apa yang termaktub dalam ilmu Allah yang agung, dengan shalawat yang abadi dengan keabadian Allah yang agung, untuk mengagungkan kedudukanmu wahai junjungan kami, wahai Muhammmad, wahai yang memiliki akhlak yang agung. Dan sampaikanlah salam kepadanya serta keluarganya semisal yang demikian itu. Kumpulkanlah aku dengannya sebagaimana Engkau kumpulkan antara ruh dengan napas, baik secara zahir dan batin, dalam keadaan terjaga maupun tidur. Dan jadikanlah dia Ya Allah sebagai ruh bagi jiwaku, dari setiap arah di dunia dan di akhirat, wahai Zat yang Agung."

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id