Kisah Pilu Mama Muda Meninggal Akibat Covid-19 Usai Melahirkan Anak Kembar

Your Story | Sabtu, 4 Juli 2020 14:00
Kisah Pilu Mama Muda Meninggal Akibat Covid-19 Usai Melahirkan Anak Kembar

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

"Dokter memberitahu, virus Covid-19 menyebabkan istri saya memiliki ketahanan tubuh yang lemah,"

Dream - Covid-19 memang berbahaya. Virus itu bisa merenggut nyawa orang yang terinfeksi. Seperti seorang ibu asal Brazil berikut ini, yang meninggal dunia akibat Covid-19 setelah melahirkan anak kembar.

Mama muda bernama Larissa Blanco itu dinyatakan positif Covid-19 pada 12 Juni 2020. Suaminya, Diego Rodrigues, mengatakan bahwa Larissa menunjukkan gejala batuk kering selama beberapa hari sebelumnya.

Wanita 24 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit setelah lebih dari dua minggu penyakitnya yang tak kunjung mereda. Ia dirawat di rumah sakit swasta di Botucatu, Sao Paulo, Brazil.

2 dari 4 halaman

Pada 27 Juni 2020, Larissa melahirkan anak kembar bernama Guilherme dan Gustavo.

" Saya berada di ruang operasi saat mereka mengeluarkan bayi pertama. Nampak wajahnya sangat gembira karean itulah impiannya," jelas Diego.

Tak lama setelah bayi kembarnya dilahirkan, Diego diberitahu pihak rumah sakit bahwa istrinya mengalami komplikasi kecil.

Ia kemudian mengucapkan selamat tinggal ke sang istri dan menemani anak-anaknya, dipikirannya semua akan baik-baik saja.

Naas, Larissa ternyata kehilangan banyak darah dan membutuhkan transfusi darah yang banyak. Namun, tetap saja Larissa tak tertolong nyawanya.

3 dari 4 halaman

Akibat kehilangan banyak darah, pihak rumah sakit kemudian melakukan pengecekan test Covid-19 dan mencari penyebab kematian Larissa yang begitu singkat.

" Dokter memberitahu, virus Covid-19 menyebabkan istri saya memiliki ketahanan tubuh yang lemah," jelas Diego.

Diego masih sangat terkejut dan tidak terima atas apa yang terjadi, namun ia tetap tegar.

" Saya tidak bisa melupakan kejadian ini, tapi saya percaya rencana Tuhan," tutur Diego.

" Tuhan memberikan saya dua malaikat untuk menjaga saya, membantu saya tetap kuat. Saya menangis tersendu ketika melihat kedua anak saya, mereka adalah hal terindah yang pernah saya lihat."

4 dari 4 halaman

Diego sebelumnya dinyatakan positif covid-19 namun sudah tidak lagi menular. Kini ia tetap berada di rumah sakit bersama dua anak kembarnya sampai dinyatakan sembuh total.

Sumber: Mirror.co.uk

Terkait
Join Dream.co.id