Selesai Masa Tugas, Guru Ini Dapat Hadiah Mengharukan dari Murid

Your Story | Senin, 23 September 2019 11:12
Selesai Masa Tugas, Guru Ini Dapat Hadiah Mengharukan dari Murid

Reporter : Idho Rahaldi

Guru idaman...

Dream - Kalian mungkin punya pengalaman mengharukan ketika sekolah dulu, misalnya saat guru favorit pindah ke sekolah lain atau masa tugas mereka berakhir.

Saat itu tentu akan ada siswa yang memberikan hadiah perpisahan untuk sang guru tercinta. Umumnya hadiah hanya berupa bunga, cangkir, atau pena.

Namun seorang guru Malaysia ini mendapati hadiah unik dan begitu berkesan dari seorang muridnya. Ia pun menceritakan kisahnya itu di twitter hingga akhirnya viral dan banyak diperbincangkan.

Guru itu merupakan pengajar cadangan yang bertugas selama dua bulan di sebuah SD di Johor, Malaysia.

2 dari 6 halaman

Pesannya Menyentuh

Meski hanya sebentar, keberadaannya begitu berkesan bagi murid-murid.

Lewat akun twitternya @fitriazmann, guru ini bercerita saat hari terakhirnya di sekolah ia mendapat banyak kado dari murid-muridnya.

Namun ada satu kado dari muridnya bernama Taufik yang begitu menarik perhatiannya.

Bahkan ia mengaku sempat menangis dikala membaca catatan singkat yang ditulis Taufik pada bungkus kado.

" Hadiah yang saya berikan ini merupakan benda yang paling saya sayang. Jadi saya harap setiap kali pak guru melihatnya pak guru akan ingat kepada saya," tulis Taufik.

3 dari 6 halaman

Kadonya Adalah

Kado itu berisi gasing beyblade. Merupakan mainan kesayangan Taufik yang rela ia berikan kepada sang guru.

Hadiah itu sontak membuat sang guru sangat terharu dan bersyukur. Ia berharap bahwa Taufik dan siswa lainnya akan menjadi manusia yang sukses dan berguna suatu hari nanti.

" Moga Taufiq dan kesemua anak murid 3 Tekun serta 1 Setia menjadi murid yang cemerlang dunia akhirat. Semoga kalian semua membesar menjadi manusia yang berguna dan mempunyai nilai murni yang tinggi di dalam diri. Insha allah, kalian semua bakal menjadi modal insan yg unggul amin," Tulis sang guru pada cuitan di akunnya @fitriazmann.

4 dari 6 halaman

Ngakak, Guru Pergoki Siswa 'Nikah' di Kelas

Dream - Tak bisa dipungkiri kalau masa sekolah memang masa yang paling indah. Selalu ada saja kisah dan kejadian yang sulit terlupakan saat duduk di bangku sekolah.

Belum lagi akhir-akhir ini banyak kelakuan nyeleneh para siswa-siswi saat di sekolah. Kelakuan mereka viral di media sosial dan sukses membuat gelak tawa.

Seperti halnya yang tengah ramai, yakni parodi resepsi pernikahan di kelas. Mulai dari resepsi biasa hingga adanya prosesi Pedang Pora.

Nah, baru-baru ini muncul video yang tak kalah lucu. Masih seputar parodi yang sama, namun kali ini melibatkan seorang guru.

5 dari 6 halaman

Ngakak!

Dalam video viral itu terlihat bagaimana seorang guru datang di sela-sela berlangsungnya parodi hajatan yang dilakukan oleh beberapa siswa di kelas.

Kaget saat melihat ibu guru masuk dan menghampiri, salah satu siswa yang berperan sebagai pengantin pria langsung loncat dari atas 'pelaminan' dan kembali ke tempatnya.

Sementara, siswa yang berperan sebagai pengantin wanita tak bisa bergerak. Alhasil, dia memilih tetap duduk di atas `pelaminan` dan tak bisa berkata-kata.

Namun alih-alih memarahi siswa, sang guru malah ikutan menyalami 'sang pengantin wanita'. Diiringi dengan gelak tawa siswa-siswa yang ada dalam kelas.

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Video yang pertama kali di posting ke twitter oleh akun @myknrl ini pun dibanjiri komentar jenaka warganet. Sebagian besar mengatakan jika guru tersebut pastilah guru idaman murid-murid di kelas. 

@aulianyf : Diantara pidio kelas nikahan ini yg terngakak siiiiii

@yukyukkiii : Ibunya pinter bgt dah ektingnya @kambinggagah : Sehat selalu buu, Ibu guru idaman murid murid ini mah

@g_emwon : TITIP SALAM SAMA BU GURUNYA YAA A.K.A ISTRI PERTAMA Berikut videonya lanjutannya:

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id