Sedih Banget, Kakak Adik Ini Pakai Hazmat 24 Jam Jaga di IGD Ibu yang Kena Covid

Your Story | Jumat, 23 Juli 2021 18:45

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Tulisan dipunggungnya bikin simpati para warganet.

Dream – Covid-19 telah merenggut banyak nyawa. Banyak kisah pilu keluarga yang ditinggal orang-orang tercinta mereka. Sementara, ribuan orang masih berjuang untuk sembuh dengan dukungan penuh keluarga tercinta.

Seperti terlihat dalam unggahan akun TikTok @nikhybatt. Dalam video TikTok itu terlihat kakak beradik yang menggunakan alat pelindung diri (APD) atau baju hazmat tengah menjaga ibunya yang terbaring sakit di IGD Wisma Atlet karena terpapar Covid-19.

Untuk mengetahui kisah lengkapnya, berikut ulasannya yang dilansir oleh Dream melalui Brilio.net dan akun TikTok @nikhybatt.

Sedih Banget, Kakak Adik Ini Pakai Hazmat 24 Jam Jaga di IGD Ibu yang Kena Covid
Kakak-Adik Menjaga Ibunya Yang Terkena Covid-19 Di IGD (Foto: Brilio.net Dan TikTok @nikhybatt)
2 dari 5 halaman

Sempat Dinyatakan Positif Covid-19

 Sempat Dinyatakan Positif Covid-19
© Brilio.net/TikTok @nikhybatt

Anak tersebut sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19. Setelah sembuh, ia pun langsung menjaga sang ibu yang berada di IGD dan bergantian dengan adiknya. Kakak-beradik itu pun mengenakan APD lengkap saat berada di IGD menemani sang ibu.

“ jadi kakak ini juga pasien tapi udah dinyatakan negatif,” tulis pemilik akun dalam keterangan video tersebut.

karna tetep pengen jaga ibunya di IGD jadi gentian sm adiknya pake hasmat,” imbuhnya dalam keterangan tersebut.

3 dari 5 halaman

Tulisan di Punggung yang Mengharukan

 Tulisan di Punggung yang Mengharukan
© Brilio.net/TikTok @nikhybatt

Mereka bukan tenaga kesehatan. Saat kita melihat ke bagian punggung, di hazmat berwarna putih itu terdapat tulisan yang tidak kalah mengharukan dan membuatmu tak bisa menahan tangis.

SAYA BUKAN NAKES, Saya Hanya Jaga IBU Saya di IGD WISMA ATLET,” begitulah tulisan di punggung hazmat tersebut yang ditulis dengan menggunakan spidol berwarna merah.

4 dari 5 halaman

Mereka berdua tak hanya harus menahan betapa tidak nyamannya menggunakan hazmat selama 24 jam, tetapi juga hanya tidur di kursi yang ada di samping sang ibunda.

Hal tersebut tentu bisa dibayangkan rasa tidak nyaman dan lelah. Namun mereka tetap sabar menunggu sang ibu di samping tempat tidurnya.

ga kebayang si pegelnya duduk, ga tdr, + pake hasmat seharian. sehat-sehat ya kak, semoga ibunya juga cepet negatif. semangat anak baik,” tulis keterangan dalam video tersebut.

5 dari 5 halaman

Mengundang Simpati Warganet

Video itu mampu menarik perhatian dan simpatiwarganet. Tak sedikit warganet yang ikut sedih serta memberikan doa dan semangat untuk mereka yang tengah berjuang.

Dari sekian Video tentang Covid, ini lah yg paling nyesek, sedih dan jadi pengen peluk mama dan anak terus,” tulis Adheniataqy.

Ya Allah nangis semoga bisa secepatnya – dan berkumpul kembali,” tulis nazwaaqila.

Syafakillah. Smoga lekas pulis. Karena dunia seorang anak adalah ibunya,” tulis Praz123.

Semoga apapun yg terjadi sm org tua kita, kita selalu di samping mereka mendampingi mereka. Semangat kk,” tulis Geminiiii’s.

Join Dream.co.id