Ditarik ke Polda Metro, Momen Jacklyn Choppers Suruh Pelaku Habiskan Makanan Jadi Sorotan

Your Story | Kamis, 21 Oktober 2021 12:35

Reporter : Arini Saadah

Suruh pelaku habiskan manakannya, hingga ditunggui para polisi.

Dream - Nama Jacklyn Choppers tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Ia dikenal berperawakan sangar dengan rambut gondrong. Sebagai polisi, ia juga kerap menangkap para pelaku kriminal.

Tetapi kini Jacklyn dipindahkan ke Polda Metro Jaya. Tak hanya Jacklyn, Aipda MP Ambarita yang memimpin Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur, atau biasa disebut pengurai massa, juga dimutasi.

Nama mereka termuat dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP./2021 tanggal 18 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Putra Narendra, atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Jacklyn dan Ambarita ditarik sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya.

Terlepas dari kabar mutasi, Jacklyn kerap membagikan video momen-momen ketika menjalankan tugasnya melalui kanal YouTube. Salah satu video yang viral yaitu saat menyuruh target operasi makan terlebih dulu sebelum menangkapnya.

Penasaran seperti apa momennya? Intip berikut ini.

Ditarik ke Polda Metro, Momen Jacklyn Choppers Suruh Pelaku Habiskan Makanan Jadi Sorotan
Ilustrasi Momen Jacklyn Choppers Suruh Pelaku Habiskan Makanannya Saat Ditangkap. (Foto: YouTube/Jacklyn Choppers)
2 dari 5 halaman

Ditangkap di Warung Makan

 Ilustrasi© YouTube/Jacklyn Choppers

Dalam kanak YouTube, Jacklyn membagikan video saat ia dan tim menyuruh seorang pelaku untuk makan terlebih dahulu sebelum ditangkap.

Momen itu pun terlihat di sebuah warung makan pinggir jalan. Jacklyn tampak menyuruh pelaku menghabiskan makanannya.

" Makan dulu, makan dulu sampai habis. Nah makan dulu," ucap Jacklyn Choppers.

3 dari 5 halaman

Ditunggu Hingga Habiskan Makanan

 Ilustrasi© YouTube/Jacklyn Choppers

Berdasarkan video tersebut, Jacklyn dan beberapa anggota polisi tampak menunggu pelaku menghabiskan makanannya. Tak jauh-jauh, para polisi itu tampak berada di dekat pelaku.

" Habisin habisin," kata polisi lainnya.

" Kita tungguin sampai selesai makan," timpal Jacklyn.

" Ditangkap polisi ditungguin makan," ujar polisi lain.

© Dream
4 dari 5 halaman

Diamankan ke Kantor Polisi

 Ilustrasi© YouTube/Jacklyn Choppers

Usai menghabiskan makanannya, pelaku itu pun lantas dibawa polisi ke kantor untuk dimintai keterangan. Dalam video terlihat mereka berjalan menuju ke arah mobil polisi yang terparkir di seberang jalan.

Video itu langsung viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen. Bahkan video perlakuan Jacklyn terhadap pelaku itu kini telah dilihat lebih dari 244 ribu kali.

" Tetap semangat di tempat baru ya bang Jack.. jujur aja sedih juga sih bang Jack dipindahkan ke Humas... Bravo Bang Jack, jangan kendor," kata ahmad ahyar.

" The real sultan yg sebenernya,makan aja Ampe di kawal tim jatanras.mana yg ngawal bukan satu/dua orang anggota lagi😭," kata All Farizi.

" Nah ini baru keren Kang Jeck penangkapan secara humanis, beretika, dan berprikemanusiaan,, Sehat Selalu kang jeck dan tim Jatanras 😘🙋‍♂️👌🙏," tulis Fajar Wildana.

5 dari 5 halaman

Tonton Videonya

Ini dia video saat penangkapan pelaku di sebuah warung makan pinggir jalan yang dilakukan oleh Jacklyn Choppers.

 

© Dream
Join Dream.co.id