Demi Gantikan Ibu Cari Nafkah, Bocah Ini Rela Mulung, Keliling Tanpa Alas Kaki

Your Story | Kamis, 5 Agustus 2021 07:34

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Menjadi seorang pemulung botol bekas jalan yang dipilihnya untuk mencari rezeki halal.

Dream - Kerasnya kehidupan harus dirasakan gadis cilik bernama Kesiya. Di usianya yang masih 7 tahun, ia harus mencari nafkah agar bisa bertahan hidup.

Menjadi seorang pemulung botol bekas di jalan yang dipilihnya untuk mencari rezeki halal. Ssehari-hari dia bahkan harus mengelilingi jalanan sepanjang lima kilometer atau lebih tanpa alas kaki.

Kisah memilukkan ini pertama kali diangkat melalui unggahan akun Instagram @rumahyatim. Kesiya diketahui hanya beberkal satu botol air mineral untuk mencari nafkah demi sesuai nasi.

" Tanpa alas kaki, hanya ditemani sebotol air mineral. Ia keliling 5 KM bahkan lebih untuk mencari botol bekas yang dapat dijual," demikian keterangan unggahan itu.

Demi Gantikan Ibu Cari Nafkah, Bocah Ini Rela Mulung, Keliling Tanpa Alas Kaki
Keisya (Foto: Instagram @rumahyatim)
2 dari 4 halaman

Demi Bantu Ibu yang Sakit

 Keisya
© Instagram

Bukan tanpa alasan, ia memilih menjadi pemulung botol bekas demi bertahan hidup dan membantu sang ibu yang kini sudah sakit-sakitan. Memiliki cinta dan kasih sayang, Kesiya tak tega melihat ibunya harus bekerja.

Keadaannya memaksa dirinya harus bertarung dan juga fokus dalam belajar.

" Keisya harus berjuang untuk bisa membagi hidupnya. Antara meraih kesempatan belajar atau bekerja membantu orang tua mengumpulkan barang bekas," tulis keterangan.

3 dari 4 halaman

Banjir Doa dan Pujian

Kegigihan dan rasa cinta Kesiya langsung menjadi sorotan warganet. Banyak dari mereka merasa kagum dengan sosoknya dan mendoakan kesehatannya.

" Alhamdulillah Anak sholeha...Indya Allah, Allah SWT selalu nelindungi mu ya Nak...semangat ya agar bisa sekolah ❤️❤️❤️," kata seorang netizen mendoakan.

" Yg kaya gini yg harus di perhatikan jangn bikin konten ngasih duit ke ojol , ngasih2 uwang ke pemotor yg kemren2 viral d stopan ngasih2 duit , atau yg skrang2 bikin status jual ini itu langsung di datangin di kasih dana atau sembagoko , yg harus di perhatikan yg kaya gini orang2 pinggir yg perlu makan , apa bedanya coba pemulung sama yg bikin status yg ngeluh karna ke adaan ,mudah2an ada yg memperhatikan orang2 yg kaya gini 🤲 ,," sahut lainnya.

" MasyaAllah....masyaAllah...MasyaAllah....," kata lainnya.

" YaAllah tertampar," ujar akun lain.

 

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut video perjuangan Keisya

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim)

 

Join Dream.co.id