Pertama Datang ke Indonesia, Bule Cantik Bingung Melihat Benda Ini Sampai Merasa Bodoh

Your Story | Kamis, 14 Oktober 2021 08:00

Reporter : Arini Saadah

Pertama datang ke Indonesia bule cantik bingung dengan benda satu ini sampai merasa jadi orang bodoh.

Dream – Keindahan alam dan keamanan menjadi alasan para turis asing memilih untuk tinggal di Indonesia. Wilayah yang sering dijadikan tujuan adalah Bali, yang sudah terkenal secara internasional sebagai destinasi wisata menarik di dunia.

Pesona Bali bahkan membuat bule cantik asal Inggris ini memilih untuk tinggal di Pulau Dewata tersebut. Namun saat pertama kali datang ke Indonesia, ia bingung dengan salah satu benda. Dia bahkan sampai menyebut dirinya seperti orang bodoh gara-gara benda itu.

Penasaran benda apa yang bikin dia mendadak jadi orang bodoh? Yuk intip ceritanya berikut ini.

Pertama Datang ke Indonesia, Bule Cantik Bingung Melihat Benda Ini Sampai Merasa Bodoh
Ilustrasi Bule Cantik Yang Tidah Pernah Melihat Obat Nyamuk Bakar (Foto: TikTok/@laurageliza)
2 dari 5 halaman

Tidak Pernah Tahu Benda Ini

Bule canik itu menyampaikan ceritanya melalui sebuah video yang diunggah akun TikTok @laurageliza.

Ia benar-benar bingung dengan benda yang baru dilihatnya di Indonesia. Ternyata benda yang membuatnya bingung itu adalah obat nyamuk bakar.

 Ilustrasi© TikTok/@laurageliza

“ Pertama kali datang ke Indonesia aku tidak tahu apa ini,” katanya sambil menunjukkan obat nyamuk bakar yang ia pegang.

Bule asal Inggris ini mengaku tidak pernah melihat obat nyamuk bakar sebelumnya. Menurutnya di Inggris tidak ada nyamuk, jadi ia tak pernah menemukan benda semacam itu.

“ Karena tidak ada nyamuk di Inggris jadi tidak ada yang jual ini,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tak Tahu Cara Penggunaannya

Ia juga mengaku tidak tahu bagaimana cara menggunakan obat nyamuk bakar tersebut. Pada awalnya ia tidak mampu membaca cara pemakaian yang tertera di kemasan obat nyamuk tersebut. Akhirnya ia hanya meletakkan obat nyamuk bakar itu di atas meja dan menunggunya menyala.

“ Aku tidak bisa membaca Bahasa Indonesia jadi aku taruh di meja tapi tidak menyala,” ujarnya.

 Ilustrasi© TikTok/@laurageliza

Namun ditunggu beberapa saat tak kunjung menyala, hingga nyamuk pun bertengger di obat nyamuk bakar tersebut. Sampai-sampai ia menganggap produk itu jelek karena tidak bisa mengusir nyamuk.

“ Aku bingung karena nyamuk duduk di sini, aku pikir produknya jelek,” lanjutnya.

Hingga akhirnya ia mengetahui cara penggunaan obat nyamuk bakar tersebut. Ia benar-benar merasa dirinya jadi orang bodoh gara-gara benda tersebut.

“ Aku bodoh,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Mengundang Tawa Warganet

 Video yang dibagikan oleh bule cantik itu pun mengundang gelak tawa warganet. Selain itu, banyak dari mereka yang memuji kemampuannya dalam berbicara Bahasa Indonesia.

“ You sumet dulu that ujungnya using korek jes,” kata Tegar Jiwo.

“ Baru tau kalo nyamuk bisa duduk,” kata Nay.

“ Udah bener kak, itu fungsinya emang tempat duduk buat nyamuk, kl udah ramai yg duduk bisa ditawarin mau kopi atau gorengan kak,” ucap Abdul Latif.

“ Lancar banget bahasa Indonesia nya,” kata Wahyudi Iguh.

Join Dream.co.id