Perjuangan Pengungsi Suriah Berenang Selama 7 Jam

Your Story | Sabtu, 26 Desember 2015 18:02
Perjuangan Pengungsi Suriah Berenang Selama 7 Jam

Reporter : Idho Rahaldi

Kisah Hidup Pengungsi Suriah Rela Berenang Selama 7 Jam Guna Memulai Kehidupan Baru Di Eropa

Dream - Perjalanan paling mematikan seorang pengungsi Suriah bernama Ameer Mehtr telah berhasil dilalui. Amer terpaksa menerjang gelombang besar dan arus yang mematikan pasca memutuskan berenang sejauh 4 mil.

Selama hampir 7 jam pria suriah ini berenang menyebrangi laut Aegan dari Turki ke pulau Samos, Yunani.

 Perjuangan Pengungsi Suriah Berenang Selama 7 Jam

Dilansir dari laman thesundaytimes.co.uk, Ameer mengaku tidak memiliki cukup uang untuk membayar biaya penyelundupan. Terutama setelah keluarganya kehilangan rumah dan semua hartanya karena perang saudara di Suriah.

Beruntung, dahulu Ameer adalah seorang atlit renang yang kerap kali berlatih bersama tim Nasional Suriah di Damaskus. Mengingat hal itu, ia menyadari satu-satunya kesempatan memulai hidup baru di Eropa adalah dengan memberanikan diri untuk berenang.

Ameer pun mempersiapkan diri selama beberapa bulan dengan berlatih hampir setiap hari. Sampai pada akhirnya memberanikan diri memulai perjalananya pada September lalu.

Melawan segalan rintangan, entah bagaimana ia berhasil sampai ke Samos. Cobaan pun tidak berhenti sampai di situ. Ameer masih harus berjalan sejauh 7 mil sebelum akhirnya sampai di pelabuhan, dimana secara resmi ia bisa mendaftar sebagai pengungsi Uni Eropa.

" Setiap detik saya berpikir akan mati, tetapi saya harus terus berjalan karena di depan sana adalah masa depan saya'' ujarnya kepada thesundaytimes.

Ameer melanjutkan kisahnya sama sekali buka apa-apa. Karena ia salah satu dari sekian banyak pengungsi yang melakukan hal ekstrem untuk mempertahankan hidup.

 Perjuangan Pengungsi Suriah Berenang Selama 7 Jam

 Perjuangan Pengungsi Suriah Berenang Selama 7 Jam

Menurut organisasi internasional untuk migrasi, Lebih dari 2.800 imigran dilaporkan tewas saat mencoba untuk menyeberang ke eropa.

Ini adalah sebuah kisah luar biasa tentang bagaimana para korban dari perang tiada akhir berjuang untuk bertahan hidup. Demi mendapatkan kehidupan yang layak di duna ini. (Ism, Sumber : thesundaytimes.co.uk)

Terkait
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id