Pengorbanan Bocah 8 Tahun Selamatkan Ayah Bikin Menangis

Your Story | Rabu, 20 Juli 2016 07:28
Pengorbanan Bocah 8 Tahun Selamatkan Ayah Bikin Menangis

Reporter : Syahid Latif

Bocah itu harus menaikkan berat badan agar lolos jadi pendonor. Operasi sumsum tulang belakang yang menyakitkan pun dilaluinya. Semua demi sang ayah.

Dream - Seorang ayah akan melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya. Dan pada gilirannya, seorang anak akan menyadari kasih ayah tak kalah besarnya dengan seorang ibu.

Inilah yang dilakukan seorang anak yang masih berusia 8 tahun terhadap ayahnya. Demi menyelamatkan nyawa sang ayah, bocah bernama Cao Yinpeng ini mendonorkan sumsum tulang belakangnya.

Tak sampai disitu. Yinpeng juga harus berjuang keras menaikkan berat badannya sebanyak 13 Kg.

Kisah mengharukan ini tetjadi di Xuzhou, China, sekitar awal bulan ini. Yinpeng masih berusia 8 tahun. Di saat anak-anak sebaya merengek meminta mainan, dia harus berkorban demi ayah tercinta. Cao Lei, 35, harus segera diselamatkan. Menerima derma tulang sumsum belakang.

Di usia yang masih belia, dokter tak begitu saja mengizinkan Yinpeng jadi donor. Mereka hanya mengizinkan jika Yinpeng.......

 

2 dari 3 halaman

Dokter Sempat Menolak

Di usia yang masih belia, dokter tak begitu saja mengizinkan Yinpeng jadi donor. Mereka hanya mengizinkan jika Yinpeng menaikkan berat badannya menjadi 44 Kg agar lolos menjadi pendonor.

Beruntung Yinpeng dikelilingi orang baik di sekitarnya. Dengan bantuan ibu dan guru-gurunya, berat Cao Yinpeng meningkat sebanyak 13 Kg dari semula 34 Kg hanya dalam masa dua bulan.

Selain mematuhi diet yang ketat, Yinpeng juga terpaksa diasingkan jika ada teman sekelasnya yang jatuh sakit.

Cao Yinpeng juga terpaksa menarik diri dari beberapa permainan anak-anak kegemarannya.

 

3 dari 3 halaman

Dan Kini Sang Ayah....

Cao Lei diketahui telah divonis mengidap leukaemia pada Januari lalu. Dan hanya Cao Yinpeng yang sesuai menjadi penderma tulang sum sum karena kakeknya tidak boleh menderma karena sudah uzur.

Hari yang dinantikan pun tiba. Pada 6 Juli, Yinpeng menjalani pembedahan. Semua berayukur. Operasi berjalan lancar.

Kini sang ayah masih harus menjalani pemantauan dan ditempatkan di dalam ruang khusus. Diasingkan selama 12 hari sebagai protokol jika pemindahan itu ditolak oleh sistem badannya.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id