Mohammad dan Miriam, Jadi Nama Bayi Terpopuler di Israel

Your Story | Jumat, 18 September 2020 17:00
Mohammad dan Miriam, Jadi Nama Bayi Terpopuler di Israel

Reporter : Ulyaeni Maulida

Jumlah kelahiran bayi meningkat pada tahun ini.

Dream – Sejak tahun 2015, Mohammad dan Tamar menduduki peringkat sebagai nama bayi terpopuler di Israel. Namun tahun ini, terdapat sedikit perubahan.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Israel, nama bayi laki-laki terpopuler selama satu tahun ini adalah Mohammad. Dan nama bayi perempuan terpopuler bukan lagi Tanar, melainkan Miriam. Tamar turun di posisi ke dua.

Berikut adalah 10 nama bayi laki-laki terpopuler: Mohammad, Adam, Yosef, Omer, Ariel, David, Lavi, Daniel, Ahmad dan Eitan.

Sedangkan 10 nama bayi perempuan terpopuler adalah Miriam, Tamar, Avigail, Adele, Yael, Sarah, Noa, Shira, Lia, dan Ella.

2 dari 2 halaman

Jumlah populasi yang terus meningkat

Ilustrasi© Freepik

Sekitar 170 ribu bayi lahir sejak tahun baru lalu. Dan totalnya terdapat sekitar 9.246.000 jiwa jumlah populasi penduduk di Israel.

25 ribu orang adalah imigran. Angka ini terbilang turun dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya terdapat sekitar 38 ribu orang yang berimigrasi.

Meskipun pertumbuhan penduduk melambat, proyeksi populasi dari tahun lalu memperkirakan Israel akan mencapai populasi sekitar 10 juta jiwa pada tahun 2024. 15 juta jiwa pada 2048 dan 20 juta jiwa pada 2065.

(Sumber: timesofisrael.com)

Join Dream.co.id