Misteri Relief Wanita di Lidah Api Monas

Your Story | Jumat, 26 Juni 2015 16:46
Misteri Relief Wanita di Lidah Api Monas

Reporter : Ayik

Ada yang mengatakan bahwa dibentuknya sosok wanita tersebut agar Indonesia menghormati dan menjaga tanah airnya dengan baik. Oleh sebab itu sering dikatakan hal itu sebagai bentuk sosok "Ibu Pertiwi".

Dream - Simbol ibukota Jakarta ini memang menjadi salah satu daya tarik para turis lokal maupun mancanegara. Bangunan tinggi menjulang tepat di jantung kota metropolitan itu seakan menjadi saksi bisu perkembangan jaman dari tahun ke tahun.

Monumen Nasional atau akrab disebut Monas dibangun pada tahun 1959 dan diselesaikan pada tahun 1960. Di bawah komando arsitek R.M Soedarsono dan Friedrich Silaban, Monas berhasil berdiri tegak dengan bangunan yang terbuat dari marmer, yang berbentuk Yoni Simbol kesuburan yang memiliki tinggi 132 meter dan terdapat lapisan emas dibagian ujungnya yang berbentuk obor api.

Selama ini Monas tak pernah sepi pengunjung, setiap harinya kawasan Monas selalu banjir pengunjung terlebih lagi dimusim liburan. Namun pernakah anda memperhatikan salah satu sudut pada bangunan Monas.

Jika diperhatikan terlihat sosok relief wanita pada pahatan api obor pada bangunan. Ada yang mengatakan bahwa dibentuknya sosok wanita itu agar Indonesia menghormati dan menjaga tanah airnya dengan baik. Oleh sebab itu sering dikatakan hal itu sebagai bentuk sosok " Ibu Pertiwi" .

Namun tak banyak juga yang menyangkutpautkannya ke hal-hal mistis, misalnya saja sosok itu dikatakan sebagai Nyi Roro Kidul.

Penasaran dengan sosok siapa yang terdapat pada api Obor Monas? Yuk selengkapnya Baca di sini . (Ism)   

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

2 dari 2 halaman

Tokoh Inilah Penyumbang Emas di Monas

Tokoh Inilah Penyumbang Emas di Monas

Dream - Bangunan menjulang tinggi yang terletak di pusat kota Jakarta itu tentu menjadi ikon kota yang penuh dengan segala problematikanya. Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Monas, merupakan bangunan sejarah yang telah lama dijadikan tempat wisata warga ibukota Jakarta.

Bangunan yang mirip dengan tiang api itu memiliki ketinggian 132 meter. Dibangun pada Agustus 1959 oleh arsitek-arsitek berbakat Indonesia di antaranya Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1961.

Bagian yang paling menarik saat melihat monas tentu bentuk paling ujung alias tertinggi yakni lidah api. Tahukah Anda siapa yang menyumbang emas yang menjadi lapisan lidah api tersebut? Selengkapnya.. Tokoh Penyumbang Emas Monas. (Ism)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id