Miris, Tukang Tambal Panci Terpaksa Mengemis karena Tak Laku

Your Story | Senin, 1 Maret 2021 06:02
Miris, Tukang Tambal Panci Terpaksa Mengemis karena Tak Laku

Reporter : Sugiono

Karena keadaan, servis panci Pak Dasimen tidak laku. Sekarang dia terpaksa mengemis.

Dream - Tidak semua bisa mendapatkan kehidupan yang menyenangkan. Masih banyak di luar sana yang hidupnya susah, meski sudah berjuang keras mencari nafkah.

Seperti kisah pilu seorang bapak tukang servis panci keliling yang dibagikan akun Twitter @tahFatah_ berikut ini.

Pandemi Covid-19 rupanya berdampak pada usaha bapak tukang servis panci keliling tersebut. Belakangan ini, jasanya tidak laku.

Akibat jasa perbaikan pancinya yang sepi pelanggan, bapak tersebut terpaksa mencari uang dengan mengemis di tepi jalan.

" Ya Allah, bapak ini udah usaha buat jualan panci tp mungkin karna dagangannya ga laku akhirnya bapak ini sampe begini," cuit tahFatah_ di Twitter.

2 dari 5 halaman

Dia pun meminta siapa saja yang lewat Gedangan, Sidoarjo, setelah lampu merah arah Surabaya untuk membantu bapak tersebut seikhlasnya.

 Cerita tukang tambal panci yang terpaksa mengemis.
© Foto Twitter @tahFatah_

Dalam foto tersebut tampak bapak yang belakangan diketahui bernama Dasimen berjongkok sambil menadahkan tangan di pinggir jalan raya.

Sementara itu, sepedanya yang berisi macam-macam panci dalam berbagai ukuran disandarkan di pohon yang berada di belakangnya.

Menurut tahFatah_, bapak tersebut berusia 65 tahun dan berasal dari Desa Damean, Gresik. Pak Dasimen biasa menawarkan jasanya di sekitar Gedangan. Tepatnya setelah lampu merah arah ke Surabaya.

3 dari 5 halaman

Namun karena keadaan, servis panci Pak Dasimen tidak laku. Sekarang Pak Dasimen terpaksa mengemis agar bisa bertahan hidup dan mencukupi kebutuhannya.

" Bapaknya namanya Pak Dasimen. Rumahnya di Damean, Gresik. Bapak ini ternyata cuman tukang servis panci.

" Karena faktor keadaan dan gak ada orang yg nyervis panci akhirnya bapak ini gak ada pilihan pilihan utk begini (minta-minta)," imbuh tahFatah_.

Kisah tukang servis tambal panci yang terpaksa mengemis itu pun viral. Netizen banyak yang prihatin dan terenyuh melihatnya.

4 dari 5 halaman

Tak sedikit yang ingin menyalurkan bantuan melalui open donasi. Namun sayang tahFatah_ mengaku bahwa dia tak bisa open donasi untuk Pak Dasimen.

 Pak Dasimen mengemis demi bertahan hidup.
© Foto Twitter @tahFatah_

Masalahnya saat itu dia hanya kebetulan lewat dari arah Sidoarjo. Lagipula jam sudah menunjukkan pukul 10 malam, dan dia harus segera pulang ke Surabaya.

" Mohon maaf saya belum bisa open donasi utk beliau, karna saat itu saya hanya kebetulan lewat dari arah Sidoarjo mau pulang ke Surabaya."

5 dari 5 halaman

Meski begitu, tahFatah_ mengucapkan banyak terima kasih kepada netizen yang ingin membantu Pak Dasimen dengan memberikannya secara langsung kepada yang bersangkutan.

" Ga kuat banget kalo liat bapak-bapak apa lagi yg sudah sepuh masih harus cari nafkah langsung inget bapak sendiri jadinya."

" Semoga mbahny selalu diberi kesehatan dan diberikan rizki yg datangnya tidak disangka2."

" Ehh ya allah , makasih infonya ya mbak . Kalo aku ketemu insyaallah tak bantu."

" Seandainya lokasi bapaknya deket aku sini, pengen banget ku ajak jualan cilok. Sehat terus yaa bapak!"

Sumber: Twitter

Join Dream.co.id