Kisah Tragis Penjual Es yang Tak Bisa Beli Baju Lebaran

Your Story | Kamis, 28 Mei 2020 09:00
Kisah Tragis Penjual Es yang Tak Bisa Beli Baju Lebaran

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Malang nasib Khan, mimpinya hancur ketika seluruh kotak minuman es miliknya jatuh ke tanah.

Dream - Baru-baru ini viral sebuah postingan tragis yang dibagikan dari salah satu anggota grup Facebook 'Suami Masak Apa Hari Ini'.

Grup itu merupakan grup yang dibuat untuk suami dan calon suami untuk berbagi makanan buatan sendiri serta tips memasak selama masa karantina di rumah.

Salah satu anggota grup tersebut membagikan sebuah kisah tragis tentang penjual es bernama Khan. Kisah itu terjadi beberapa hari silam.

Menjelang lebaran, Khan memutuskan untuk menjual es untuk menambah uang sehingga bisa menjahitkan baju yang akan dipakai untuk hari raya.

2 dari 3 halaman

Namun nahas, mimpi Khan untuk memakai baju baru saat lebaran hancur ketika seluruh kotak minuman es miliknya jatuh ke tanah.

Melalui foto-foto yang dibagikannya, tampak semua minuman es yang telah ia kemas dalam wadah gelas tumpah tak tersisa. Bahkan, tumpukan es-es kristal pun tampak berserakan di jalan.

Dalam unggahnya, Khan mengaku baru saja memulai bisnis untuk mencari uang agar dapat membeli baju lebaran.

" Aku tidak tahu apakah aku harus tertawa atau menangis. Baru memulai bisnis untuk mencari uang untuk membeli baju Raya tetapi pada akhirnya, mereka berakhir di tanah," tulis Khan.

3 dari 3 halaman

Seketika postingan tersebut menjadi viral. Postingannya pun mendapat lebih dari 17 ribu reaksi dan sudah dibagikan sebanyak 100 kali.

Mayoritas dari anggota grup Facebook itu kemudian berbagi simpati dengan menyemangati Khan dan menawarkannya pakaian gratis.

" Bro, jika kamu butuh baju Raya hanya WhatsApp aku, aku akan memberikannya kepadamu secara gratis Raya ini," komentar salah seorang netizen.

Anggota grup lainnya juga ada yang memberikan bantuan kepada Khan untuk membuat pesanan minuman es-nya.

Sungguh kisah yang mengharukan!

Bagaimanapun, bulan ini adalah bulan untuk menyebarkan cinta dan kebahagiaan.

Sumber: World of Buzz

Join Dream.co.id