Menyentuh, Siswa SD Beri Hadiah Teman yang Rumahnya Terbakar

Your Story | Kamis, 3 Oktober 2019 08:02
Menyentuh, Siswa SD Beri Hadiah Teman yang Rumahnya Terbakar

Reporter : Maulana Kautsar

Membuat Daniel menangis bahagia.

Dream - Aksi menyentuh siswa kelas tiga sekolah dasar di Philadelphia, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Siswa itu membelikan mainan untuk salah satu kawannya yang tertimpa musibah, Daniel Hunt.

Rumah yang ditinggali Daniel terbakar awal September 2019. Barang berharga milik orangtuanya dan mainan miliknya rusak.

Tapi, mainan milik Daniel ini berganti rupa. Teman-teman sekelasnya memberi kejutan untuk Daniel.

Dalam video yang dibagikan Philadelphia Elementary School, Daniel tampak terpaku saat melihat hadiah tersebut.

Lalu dia berkata, “ Aku menyukainya! Semua orang datang ke sini.”

 

2 dari 6 halaman

Menangis Bahagia

" Dia kemudian membuka tangannya ketika teman-teman sekelasnya mendesaknya untuk“ pelukan kelompok besar,” kata penasihat sekolah Kelly Jones, dikutip dari HuffPost, Rabu, 2 Oktober 2019.

“ Sungguh menakjubkan menyaksikan kegembiraan yang dimiliki anak-anak kelas tiga ini,” kata Jones.

Daniel kemudian memberi tahu neneknya, Marsha Hunt dia " menangis bahagia" .

Dia mengatakan dalam sebuah pesan di Facebook, “ Saya suka yang diberikan teman-temannya dari hati mereka kepada cucuku. Mereka begitu bersemangat memberi! Dia telah melihat setiap mainan, besar dan kecil, dan dia mencintai semuanya. Terima kasih banyak!"

3 dari 6 halaman

Video Menyentuh Xanana Gusmao Saat Jenguk BJ Habibie

Dream - Video mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, dan Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, viral di media sosial.

Video yang mengharukan tersebut memperlihatkan pelukan Xanana ke Habibie. Bahkan, Habibie tak segan menunjukkan kedekatannya dengan presiden yang berkuasa di Timor Leste pada 2002 hingga 2007 itu dengan mencium kening dan mengelus kepalanya.

Video itu menjadi perbincangan di dunia maya. Tetapi, video itu bukan dibuat saat Habibie menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto September 2019.

Menurut Duta Besar Timor Leste untuk Republik Indonesia, Alberto XP Carlos, video di Facebooknya itu direkam pada Juli 2019. Lokasinya, meski tak dia sebut, tampak di RSPAD Gatot Soebroto.

Saat Habibie meninggal, Xanana yang merupakan mantan gerilyawan itu tampak mengirim pesan yang mendalam di karangan bunga. " Dengan duka simpati atas meninggalnya sahabat Presiden BJ Habibie. Warga Timor Timur akan mengingatmu selamanya. Damai selalu," Xanana.

4 dari 6 halaman

Pesan Menyentuh Ayah Saat Melepas Putrinya Menikah, Bikin Mewek

Dream - Tidak ada yang bisa mengukur rasa sayang seorang ayah pada anaknya. Berbeda dengan ibu, seringkali ayah tak pernah memperlihatkan rasa sayang mereka yang sangat besar kepada buah hatinya.

Sedari kecil, seorang anak memang dekat dengan ibunya. Dari ibulah asupan pertama lewat ASI diterima. Namun tahukah kamu jika air susu itu adalah hasil dari peluh seorang ayah yang berjuang mencari rezeki yang halal.

Dialah seorang ayah yang mengajarkan kita tentang kebaikan. Sosok yang menjelaskan pada kita tentang makna kehidupan, dan mendidik kita dengan penuh kasih sayang.

Dan ketika anak perempuannya bakal menjadi istri orang lain, seorang ayah akan memiliki perasaan yang bercampur baur antara gembira dan sedih.

Gembira karena anaknya bakal mendirikan rumah tangga, sedih karena harus melepas wanita yang selama ini dicintainya.

Hal itulah yang ditumpahkan oleh seorang ayah dengan berumur 63 tahun asal Taiwan yang menikahkan putrinya ini.

5 dari 6 halaman

Menahan Isak Tangis

Melansir akun instagram @makassar_iinfo, sosok laki-laki paruh baya yang tak disebutkan namanya ini tengah memberikan pidato di hari pernikahan putrinya bernama Ting Yi Yeh.

Pidato tersebut berisi pesan-pesan yang sangat menyentuh hati. Sambil menahan isak tangis, ia pun membacakan pesannya:

" Saya orang pertama yang memeluknya, bukan kamu. Saya adalah orang pertama yang menciumnya, bukan kamu. Saya orang pertama yang mencintainya, bukan kamu," ucapnya sambil terlihat menyeka air mata.

" Tapi saya harap kamu adalah orang yang bisa bersamanya selamanya. Jika suatu hari kamu tidak mencintainya lagi, jangan katakan itu kepadanya. Sebagai gantinya, katakan kepada saya. Saya akan datang dan membawanya pulang," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Mengundang Air Mata

Mendengar pesan tersebut, membuat semua orang yang hadir menangis. Video itu diunggah oleh adik dari pihak mempelai perempuan, Ting Yi Yeh, di akun Facebook miliknya.

Sang ayah menyampaikan pesan itu ketika kedua pengantin berlutut di depannya dalam upacara tradisional Cina.

Usut punya usut ternyata ternyata lelaki itu tidak berpendidikan tinggi, bahkan lupa cara untuk menulis huruf tertentu.

Tapi lewat pesan yang disampaikan oleh sang ayah membuatnya sangat tersentuh dan menyadari betapa seroang ayah sangat mencintai putrinya.

 

Join Dream.co.id