Menyayat Hati, Bapak Ini Cuma Bawa Uang Pas-pasan Buat Beli Makan

Your Story | Sabtu, 31 Juli 2021 12:00

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Beruntung ada orang baik yang membantu membelikan makanan untuk si bapak.

Dream – Setiap orang memiliki kondisi kehidupan yang berbeda-beda. Ada yang diberikan rezeki berkecukupan dan ada juga yang masih kekurangan, bahkan untuk sekedar mengisi perutnya saja terasa sulit. Sehingga ia harus membanting tulang untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Namun sebagai sesama manusia, saling menolong adalah suatu keharusan. Hal ini tidak hanya bisa membantu kesulitan orang lain, tetapi juga bisa mendatangkan kebahagiaan bagi orang yang menerima pertolongan maupun orang yang menolong sendiri.

Hal inilah yang terjadi pada seorang bapak yang videonya sempat viral melalui akun Instagram @insta_julid. Dalam unggahan itu, terlihat seorang warganet bertemu dengan bapak yang hendak membeli makanan di sebuah rumah makan padang. Karena tidak tega melihat si bapak hanya membawa uang pas-pasan, warganet itu pun langsung membelikan makanan untuk bapak tersebut.

Mau tahu bagaimana ekspresi bapak itu setelah dibelikan makanan? Berikut kisah selengkapnya sebagaimana dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @insta_julid.

Menyayat Hati, Bapak Ini Cuma Bawa Uang Pas-pasan Buat Beli Makan
Bapak Penjual Agar-agar Hanya Bawa Uang Pas-pasan Untuk Beli Makan (Foto: Instagram @insta_julid)
2 dari 5 halaman

Seorang Bapak Hendak Membeli Nasi Padang

 Seorang Bapak Hendak Membeli Nasi Padang
© Instagram @insta_julid

Bapak berpenampilan sederhana itu memasuki sebuah rumah makan padang. Si bapak yang diketahui berjualan agar-agar tersebut masuk ke rumah makan dengan sangat sopan sembari tersenyum. Di tangannya menggenggam selembar uang Rp5.000 yang dilipat dan kelihatan ragu saat mendekati si penjual.

Ada bapa yang jualan agar-agar, mau beli nasi padang. Aku ga video jualannya karna takut dia kesinggung”, tulis di video tersebut.

3 dari 5 halaman

Tidak Tega Melihat Sikap Si Bapak

 Tidak Tega Melihat Sikap Si Bapak
© Instagram @insta_julid

Bapak itu melihat keluar rumah makan yang mungkin saja untuk mengecek dagangannya yang ia letakkan di luar.  Kemudian ia masuk kembali sembari melihat beberapa pilihan makanan yang disediakan.

Kelihatan sekali dari wajahnya yang lelah bercampur dengan bingung saat akan memilih makanan yang disediakan di rumah makan tersebut. Apalagi saat mengetahui ia hanya membawa selembar uang Rp5.000 ditambah sekarang sedang masa pandemi yang pastinya berdampak pada jualannya.

Gatega banget liat wajah bapanya. Dimasa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar2”, tulis di video tersebut.

4 dari 5 halaman

Senyum Sumringah Si Bapak Setelah Dibelikan Makanan

 Senyum Sumringah Si Bapak Setelah Dibelikan Makanan
© Instagram @insta_julid

Karena tidak tega melihat si bapak, warganet yang juga merekam video tersebut langsung membantu dengan membelikannya makanan. Ia memesan sebungkus nasi padang dan memberikannya dalam porsi yang banyak agar bapak itu bisa makan lebih kenyang.

Aku bungkusin nasinya extra banyak biar bapa kenyang”, tulis keterangan di video.

Saat si bapak akan membayar makanan pesanannya, uang itu pun langsung ditolak oleh warganet yang membantunya supaya disimpan saja.

Pas bapa nya mau bayar aku tolak biar uangnya disimpan aja buat bapa”, tulis warganet di video tersebut.

Bapak itu pun menerima plastik berisi sebungkus nasi padang dan tampak sangat berterimakasih pada orang yang sudah membantunya. Bahkan saking sopannya, bapak itu sampai membungkuk beberapa kali dan tersenyum.

5 dari 5 halaman

Banyak Warganet yang Bersimpati

 Salah Satu Komentar Warganet
© Instagram @insta_julid

Dari video yang diunggah oleh akun @insta_julid tersebut, hingga saat ini sudah ada 23 ribu lebih like yang diberikan dan 1.800 lebih komentar dari warganet.

Kelihatan bngt tangannya gemeter antara takut dan gak enak kali yaa,” tulis @cita_dayu

Ga bisa liat yg begini langsung ke inget bapak gue,” tulis @puputput26

kl ada yg tau info donasi buat bapaknya,” tulis @tsana_

Sehat terus pak rejeki lancar,” tulis akun @mas_hamardh07

kdg sy krg bersyukur ya God,” tulis @rossashb

Semoga bapaknya banyak ketemu org” baik yg mau bantu aamiin..,” tulis @destiaflowers.

Join Dream.co.id