Menolak Segala Bahaya dan Keburukan dengan Membaca Doa Ini

Your Story | Kamis, 24 Juni 2021 06:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Kita sedang menghadapi bahaya berupa pandemi Covid-19.

Dream - Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 saat ini menjadi bala atau ancaman. Tidak hanya bagi Indonesia namun juga seluruh negara yang belum bisa mencapai tingkat herd immunity atau kekebalan komunal.

Covid-19 mendatangkan banyak kerugian. Sisi kesehatan terancam sekaligus roda ekonomi menjadi berjalan pelan.

Pandemi membuat kita tidak bisa bebas bergerak. Ancaman penularan selalu membayangi. Karena itulah, waspada menjadi penting.

Melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak menjadi hal penting untuk saat ini.

Selain itu, selalu memohon perlindungan Allah dari bahaya dengan membaca doa ini.

 

Menolak Segala Bahaya dan Keburukan dengan Membaca Doa Ini
Ilustrasi Berdoa (Shutterstock.com)
2 dari 4 halaman

Doa Terhindar dari Bahaya

 Doa terhindar dari bahaya
© Dream.co.id

Allahummadfa' 'annal ghola'a wal bala'a wa ba'a wal fahsya'a wal munkara was suyufal mukhtalifata wasy syada'ida wal mihana madhohara minha wa mabathana min baladina hadza khoshatan wa min buldanil muslimina 'ammatan innaka 'ala kulli syai'in qodir.

Artinya,

" Ya Allah Tuhan kami. Hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemunkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu."

Sumber: Iqra.id

3 dari 4 halaman

Baca Doa Sebelum Bepergian Ini Agar Selamat dari Bahaya Kecelakaan

Dream - Potensi kecelakaan selalu ada dalam setiap perjalanan. Tak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi ketika kita menggunakan modal transportasi darat, laut, maupun udara. Yang bisa dilakukan adalah senantiasa waspada dan memanjatkan doa sebelum bepergian.

Kecelakaan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pengguna kendaraan. Tidak hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan umum.

Kasus kecelakaan juga kerap menghiasi halaman pemberitaan. Terlebih jika kecelakaan yang terjadi tergolong berat sampai memakan korban jiwa.

Dengan mengucapkan doa sebelum bepergian, kita setidaknya telah memohon perlindungan kepada Allah SWT. Kita telah menyerahkan hidup kita sepenuhnya atas takdir dan keputusan terbaik dari Yang Esa.

Sahabat Dream yang besok hendak bepergian jauh, atau sekadar berangkat kerja menggunakan kendaraan pribadi atau umum, yuk membaca doa sebelum bepergian ini sambil berikhtiar senantiasa hati-hati saat berkendara.

 

4 dari 4 halaman

Doa Selamat dari Kecelakaan

 Doa terhindar dari kecelakaan
© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzu bika minat taraddi wal hadami wal gharqi wal hariqi, wa a'udzu bika an yatakhobbathonis syaithon 'indal mauti, wa a'udzu bika an amuta fi sabilika mudbiran, wa a'udzu bika an amuta ladighon.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari terjatuh dari tempat yang tinggi, dari tertimpa bangunan (termasuk terkena benturan keras dan tertimbun tanah longsor), dari tenggelam, dan dari terbakar. Aku juga berlindung kepada-Mu dari campur tangan setan ketika akan meninggal. Aku juga berlindung kepada-Mu dari meninggal dalam keadaan lari dari medan perang. Aku juga berlindung kepada-Mu dari meninggal karena tersengat hewan beracun."

Terkait
Join Dream.co.id