Maudy Koesnaedi: Perempuan Pimpin Dunia Hiburan

Your Story | Kamis, 27 Februari 2020 14:33
Maudy Koesnaedi: Perempuan Pimpin Dunia Hiburan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Perempuan di dunia hiburan cukup diagungkan.

Dream - Sejak lama, pesinetron Maudy Koesnaedi peduli terhadap pemberdayaan perempuan. Terbukti dengan perannya sebagai pembawa acara program seputar kaum hawa.

Dari acara itu pun ia tahu bahwa secara psikologis maupun agama, perempuan sangat dihargai. Pencerminan itu juga terlihat dalam kesehariannya sebagai publik figur.

Menurutnya meskipun masih kurang sempurna, tapi perempuan di dunia hiburan cukup diagungkan.

 Maudy Koesnaedi (paling kanan)© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

" Banyak perempuan yang memimpin. Produser perempuan juga lebih atentif, memerhatikan kesejahteraan anak buahnya biar bisa berkarya secara maksimal," ungkap pemeran Zaenab dalam film Si Doel ini dalam acara Konferensi Pers Rexona HeForShe Run di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 26 Februari 2020.

 

2 dari 5 halaman

Dukung kesejahteraan dan kesetaraan gender bagi perempuan

Hal tersebut diakuinya sebagai pengaruh dari naluri keibuan dari seorang perempuan.

Di samping mendukung kesejahteraan dan kesetaraan gender bagi perempuan, Maudy juga menyarankan wanita untuk bisa menempatkan diri.

" Sebagai perempuan harus bisa menempatkan diri supaya bisa berkarya. Karena masih banyak perempuan yang dimanfaatkan untuk mempertahankan karir."

 Maudy Koesnaedi© dream.co.id

 

3 dari 5 halaman

Suami dukung penuh minat Maudy

Pemain film Negeri Van Oranje ini menyatakan kesetaraan gender mustahil diraih tanpa dukungan laki-laki.

Sehingga, kedua gender harus seimbang mendapat kesempatan serta menjalani peran.

Untungnya, ia memiliki suami yang mendukung minatnya. Terutama, jika apa yang dilakukan sangat bermanfaat bagi lingkungan.

" Beruntung, suamiku perusahaannya mendukung kesetaraan gender. Dan di keluarga, kami juga harus bisa bekerja sama dengan seimbang mengenai rumah tangga. Saya juga bersyukur di Indonesia, wanita aman, tenang, dibandingkan negara Asia lain," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Maudy Koesnaidi Jenuh Perankan Zaenab: Dilepeh Si Doel, Balik Lagi

Dream - Mempertahankan karakter Zaenab selama 27 tahun bukan perkara mudah bagi Maudy Koesnaidi. Sebab, dalam kisah asmara Si Doel, karakter Zainab selalu digambarkan penuh kesedihan dan keprihatinan.  

Rupanya, hal itu membuat Maudy merasa jenuh. Karakter Zaenab ternyata cukup menguras kemampuannya.

" Ada momen-momen saya jenuh meranin Zaenab, nangis mulu dilepeh sama Doel, balik lagi sama Doel," kata Maudy di Kemang Village, Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Meski begitu, memerankan Zaenab sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi Maudy. Sebabnya, karakter ini sudah sangat melekat pada dirinya.

Bahkan, masyarakat Indonesia lebih mengenal Maudy sebagai Zaenab. Tidak jarang Maudy disapa dengan panggilan Zaenab.

 Maudy© Dream.co.id

5 dari 5 halaman

Zaenab baper

" Tapi itu buat saya jadi tantangan, saya butuh trigger untuk tetap hadir di keluarga Doel. Saya buat tantangan hadir Zaenab sedih itu. Saya merawat Zaenab dari gestur dari fisik, memelihara ekspresinya. Saya pelihara Zaenab hampir 27 tahun ini," ungkap Maudy.

Maudy juga bersyukur karakter Zaenab mampu dia pertahankan selama 27 tahun ini. Perasaan dan emosinya menjadi Zaenab masih dia miliki.

" Ketika masuk, kita harus merawat peran yang kita rawat itu. Beruntung main sama keluarga si Doel. Bukan hanya antar pemain saja tapi di saat momen lagi syuting," ungkap dia.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id