Hafizah Anak Penjual Abu Gosok Lolos Tes Al-Azhar Mesir, Impian Terbentur Biaya

Your Story | Jumat, 11 Juni 2021 08:01

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Ia adalah sosok penghafal Al-Quran yang pintar dan pekerja keras.

Dream – Dengan dunia yang semakin terhubung, banyak lulusan SMA dan sederajat yang bercita-cita melanjutkan pendidikan kuliah di luar negeri. Selain gelar sarjana, mengenyam kuliah juga menjadi kebanggan bagi diri sendiri dan keluarga. Tak lantas pendidikan di dalam negeri juga kalah prestise ya Sahabat Dream.

Di perguruan tinggi manapun yang kamu pilih, hal utama yang dibutuhkan adalah perjuangan untuk bisa lolos di universitas idaman. Selain belajar giat, faktor biaya sering kali menentukan seorang pelajar dalam menggapai cita-citanya. Terlebih ketika diterima di perguruan tinggi luar negeri. 

Kondisi ini yang sedang dihadapi seorang gadis bernama Khoirunnisah. Hafizah 30 juz ini berhasil lolos tes kuliah di kampus terbaik dunia, Al-Azhar, Mesir. Sayangnya, keinginan menjemput impian tersebut terhambat dikarenakan tidak adanya biaya pendaftaran ulang.

Hafizah Anak Penjual Abu Gosok Lolos Tes Al-Azhar Mesir, Impian Terbentur Biaya
Gadis Penghafal Al-Quran Diterima Di Al-Azhar Mesir (Foto: Brilio.com/@tante_rempong_)
2 dari 5 halaman

Sosok Gadis yang Pintar dan Pekerja Keras

 Sosok Gadis yang Pintar dan Pekerja Keras
© Brilio.net/Instagram @tante_rempong_

Diunggah di akun Instagram @tante_rempong_, Khoirunnisah adalah sosok perempuan pintar dan pekerja keras. Hal yang wajar jika ia akhirnya bisa melewati tes untuk bisa lolos seleksi penerimaan mahasiswi Al-Azhar Mesir.

Namun untuk sesaat impian itu serasa menjauh. Kondisi keuangan keluarga yang tak memungkinkan membuat Khorunnisah tak bisa membayar biaya daftar ulang. Hebatnya, gadis tersebut tidak merasa marah atau menyesali kondisi keluarganya tersebut, apalagi sampai tidak bersyukur.

3 dari 5 halaman

Tinggal dengan Sang Ibu yang Berjualan Abu Gosok

 Tinggal dengan Sang Ibu yang Berjualan Abu Gosok
© Brilio.net/Instagram @tante_rempong_

Selama ini gadis penghafal Al-Quran tersebut tinggal bersama ibu yang bekerja sebagai penjual abu gosok. Rumah yang ditempatinya sangat sederhana. Hanya terbuat dari kayu dan tidak banyak perabotan yang di dalamnya.

Tampak di salah satu sisi rumahnya yang menghadap ke jendela tersusun beberapa ember, galon, dan peralatan masak lainnya. Sedangkan atap rumahnya berupa seng.

4 dari 5 halaman

Tak Akan Menyerah Walaupun Tak Ada Biaya

 Tak Akan Menyerah Walaupun Tak Ada Biaya
© Brilio.net/Instagram @tante_rempong_

Kegagalannya untuk bisa berkuliah di kampus Al-Azhar Mesir pun tak membuat Khoirunnisah menyerah begitu saja. Semangatnya untuk bisa belajar di kampus Islam terbesar dunia itu sangatlah tinggi.

Harapan itu hingga kini masih tetap Khoirunnisa pegang. Khoirunnisa pun tetap tak berhenti untuk belajar dan menghafalkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Semoga ada rejekinya ya dek,” tulis caption di postingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Banyak Netizen yang Memberikan Doa

 Komentar Salah Seorang Netizen
© Instagram @tante_rempong_

Dari kisah seorang Khoirunnisa yang diunggah melalui akun Instagram @tante_rempong_, hal ini pun membuat banyak netizen terharu dan memberikan aliran doa untuk gadis tersebut. Bahkan banyak juga dari netizen yang mengetag beberapa artis, ustaz, hingga pejabat agar bisa menolong gadis tersebut melanjutkan pendidikannya. Hingga saat ini postingan itu sudah mendapatkan 16 ribu lebih like dan 700 lebih komentar.

“ Semoga diberikan Allah rezeki dan kemudahan agar bisa lanjut pendidikan nya,” tulis akun @kangnuc

“ Merinding masyaallah luar biasa hebat semoga ada mukjizat byk uluran tangan membantu,” tulis akun @y2c.store

“ smoga pmerintah tau dn mau mmbantu,” tulis akun @gunartin_ajah

“ Ini yg wajib di bantu,” tulis akun @biyunge_abil.

(Sah, Sumber:  Brilio.com)

Join Dream.co.id