Subhanallah! Lahir Tanpa Tangan dan Satu Kaki, Bocah Ini Pakai Sendiri Jilbabnya

Your Story | Kamis, 29 Juli 2021 17:01

Reporter : Ulyaeni Maulida

Bocah ini memberikan pelajaran sangat berharga untuk mereka yang dikaruniai organ tubuh lengkap. Dia berusaha sendiri mamakai jilbab dan tampak sudah mahir melakukannya.

Dream – Kisah hidup seorang bocah perempuan ini menjadi pelajaran bagi para orang dewasa jika keadaan tak sempurna bukan alasan untuk menyerah. Bocah itu terlahir dengan kondisi tak memiliki tubuh yang sempurna seperti anak-anak seusianya. 

Semangat bocah kecil itu terlihat dari sebuah video viral ketika tengah menyuapi ayahnya. Tak seperti anak-anak pada umumnya, perempuan cilik itu memberikan makanan dengan menggunakan satu kaki.

Bocah perempuan itu ternyata terlahir dengan keadaan tak memiliki dua tangan. Sementara untuk berjalan, bocah itu hanya dibekali satu kaki.

Namun kondisi itu tak membuat bocah tersebut kehilangan semangat. Dia tetap lincah kala melakukan aktivitas hariannya. Di balik organ tubuh yang tak lengkap tersebut, dia terlihat bahagia dan selalu tersenyum.

Aksi bocah perempuan itu pun menuai haru dan pujian dari warganet. Mereka merasa kagum dengan ketegarannya.

Subhanallah! Lahir Tanpa Tangan dan Satu Kaki, Bocah Ini Pakai Sendiri Jilbabnya
Video Viral (Foto: Instagram/top_world.idn)
2 dari 4 halaman

Bisa Memakai Jilbab Sendiri

 Video Viral
© Foto: Instagram/top_world.idn

Dalam video yang diunggah akun instagram @top_world.idn, terlihat bocah perempuan tersebut tengah menyuapi sang ayah.

Ia juga mencoba menggeser minuman dingin yang berada tak jauh dari posisinya. Tak lama ia turut menyicipi minuman itu melalui sebuah sedotan. 

 

3 dari 4 halaman

Pakai Sendiri Jilbab

Dalam video lainnya, bocah perempuan itu terlihat sedang berusaha memakai jilbabnya sendiri. Dengan menjepit bagian lain jilbab menggunakan dagunya, bocah itu terlihat sangat lihai dan sudah terbiasa memakai penutup rambut itu sendiri.

 Video Viral
© Foto: Instagram/top_world.idn

 

4 dari 4 halaman

Didoakan Selalu Sehat

Dibalik segala kekurangannya, ia selalu berusaha bertahan dengan caranya sendiri. Aksinya pun membuat warganet terharu sekaligus merasa kagum. Tak lupa, doa dan dukungan tulus dari warganet diberikan untuknya.

“ MasyaaAllah...sehat terus ya anak sholehah,” tulis akun @mardianianni

“ Ma sya Allah,anak cantik Sholehah, sehat selalu ya sayang ,” tulis akun @fatmawati 5432

“ MaasyaAllah..sehat terus ya nak,semoga km bisa jd anak yg soleha,” tulis akun @evilinggar08

Join Dream.co.id