Bacaan Zikir Untuk Bebaskan Diri dari Jerat Utang

Your Story | Sabtu, 20 Februari 2021 18:00
Bacaan Zikir Untuk Bebaskan Diri dari Jerat Utang

Reporter : Ahmad Baiquni

Utang bisa jadi beban, kalau tak juga lunas.

Dream - Utang bagi masyarakat kekinian mungkin sudah menjadi hal biasa dalam hidup. Utang bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan.

Tidak ada salahnya berutang. Karena utang bisa sangat membantu jika dalam kondisi mendesak.

Tetapi kita harus pandai dalam berutang. Harus teliti dan memastikan bisa melunasinya. Karena utang bisa menjadi beban keuangan yang suatu saat dapat mempengaruhi pikiran. Banyak utang bisa membuat hidup tak tenang.

Ketika punya utang dan ingin segera terbebas, dianjurkan mengamalkan zikir ini. Bahkan jika tak punya utang, zikir ini tetap bisa diamalkan untuk menjaga diri agar tidak terlibat transaksi utang.

 

2 dari 6 halaman

 Zikir bebas dari utang© Dream.co.id

Subhanallah wa bikhamdihi subhanallahil adhim astaghfirullah

Artinya,

" Maha Suci Allah dan segala puji bagi-nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung, aku memohon ampunan kepada Allah."

3 dari 6 halaman

Doa Agar Dikaruniai Keturunan yang Baik

Dream - Setiap orang tentu ingin mendapatkan keturunan yang baik. Keturunan yang menjadi penentram hati sekaligus pemberi manfaat kepada sesama.

Namun demikian, kita patut pahami anak sejatinya ibarat kertas putih. Para orangtualah yang mengisi kertas putih itu dengan tinta.

Maksudnya, tumbuh kembang anak sepenuhnya bergantung kepada orangtua. Karena orangtualah sumber pengetahuan dan nilai pada seorang anak.

Sehingga, para orangtua dituntut untuk mendidik anak-anak mereka dengan akhlak yang baik. Didikan orangtua akan menjadi pegangan dan akhlak pada diri naik.

Selain itu, agar mendapat karunia berupa keturunan yang baik, dianjurkan membaca doa Nabi Zakaria AS ini. Doa tersebut ada dalam Surat Ali Imran ayat 38.

 

4 dari 6 halaman

 Doa agar dianugerahi keturunan baik© Dream.co.id

Rabbi habli min ladunka dzurriyatan thayyibatan, innaka sami'ud du'a.

Artinya,

" Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa."

5 dari 6 halaman

Doa Agar Anak Tumbuh Jadi Generasi Sholeh Sholehah

Dream - Kita mungkin pernah dengar ungkapan, 'Anak adalah investasi masa depan'. Tentu bukan investasi dalam arti ekonomi pastinya.

Ungkapan ini mungkin benar. Sebab, masa depan kehidupan sebenarnya ada pada anak-anak.

Berkat ungkapan ini pula, para orangtua berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, terutama soal pendidikan. Tak masalah biaya sekolahnya mahal, yang penting anak bisa tumbuh dengan baik.

Tak melulu sekolah dan madrasah, banyak orangtua Muslim berlomba memasukkan buah hati mereka ke pesantren-pesantren unggul. Harapan mereka hanya agar anak tak hanya cerdas soal pengetahuan namun juga fasih segala ajaran agama.

Upaya ini tentu sangat baik. Tetapi, akan lebih baik jika dilengkapi dengan ikhtiar orangtua mendoakan buah hati agar tumbuh menjadi generasi sholeh dan sholehah.

 

6 dari 6 halaman

 Doa Anak Sholeh Sholehah© Dream.co.id

Allahummaj'al awladana awladan sholihin hafidhina lil qur'ani wa sunnati fuqaha fid din mubarakan hayatuhum fid dunya wal akhirah.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Alqur’n dan Sunnah, orang-orang yang paham dalam agama, diberkahi kehidupan mereka di dunia dan di akhirat."

Terkait
Join Dream.co.id