Lafal Basmalah Agar Terhindar dari Bencana

Your Story | Kamis, 18 Februari 2021 20:00
Lafal Basmalah Agar Terhindar dari Bencana

Reporter : Ahmad Baiquni

Bencana saat ini kerap terjadi.

Dream - Di awal tahun ini, banyak sekali bencana terjadi di Nusantara bahkan muncul dalam waktu berdekatan. Sebagai misal, di Januari ada gempa melanda sejumlah provinsi. Disusul longsor, hingga banjir.

Setiap bencana membawa kemalangan dan kesedihan. Tentu tak ada satupun yang ingin mengalaminya.

Meski begitu, bencana tidak bisa dicegah. Sehingga, kita patut bersyukur jika tidak mengalaminya.

Kita bisa menghindari bencana alam dengan lebih dulu melakukan langkah antisipatif. Langkah itu dilakukan sebelum bencana terjadi seperti membangun rumah tahan gempa, membuat saluran agar air lancar, atau mendirikan rumah dengan fondasi tahan longsor.

Selain itu, kita juga perlu memohon perlindungan kepada Allah agar terhindar dari bencana. Salah satunya dengan membaca lafal basmalah ini.

2 dari 6 halaman

 Doa Terhindari dari Bencana© Dream.co.id

Bismillahir rahmanir rahim wa la haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil adhim.

Artinya,

" Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Penyayang, dan tiada daya serta kekuatan kecuali dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Barang Hilang Bikin Senewen, Baca Doa Ini

Dream - Salah satu hal yang mungkin pernah kita alami dan membuat jengkel adalah ketika barang yang dibutuhkan hilang entah kemana. Di saat keadaanmendesak, biasa kita akan dibuat senewen alias emosi.

Penyebab batang menghilang bisa dikarenakan kesalahan kita atau sebab kejahatan seperti pencurian atau perampokan. Apapun alasannya, tetap saja bisa bikin kita marah-marah. Apalagi jika barang hilang itu tergolong berharga. Bisa bikin pikiran kita kacau balau.

Setiap orang punya ekspresi berbeda saat kehilangan barang. Ada yang tenang namun tidak sedikit yang sampai mengamuk.

Nah, buat kamu yang mengalami ini, kendalikan emosi dan memohon kepada Allah agar barang tersebut kembali atau diganti dengan lebih baik.

 

4 dari 6 halaman

 Doa Barang Hilang© Dream.co.id

Allahumma ya jami'an nasi liyaumin la raiba fîh, ijma' baini wa baina dlallati fî khairin wa 'afiyah.

Artinya,

" Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan 'afiyah."

Sumber: NU Online

5 dari 6 halaman

Doa Agar Si Kecil Terlindungi dari Segala Gangguan, Termasuk Setan

Dream - Sifat polos melekat pada diri setiap anak kecil. Mereka pun tak bisa melidungi diri dari berbagai macam gangguan karena sifat tersebut.

Karena itulah, bahaya sebenarnya cukup banyak mengintai buah hati. Baik itu bahaya secara fisik maupun batin. Bisa juga bahaya yang dilakukan sendiri maupun akibat insiden kecil.

Bahaya fisik seperti potensi kejahatan manusia bisa mengancam seorang anak kecil. Seperti gertakan, kekerasan, maupun penculikan.

Sedangkan bahaya batin contohnya gangguan dari makhluk halus. Seperti fenomena 'sawanen' yang masih diyakini sebagian masyarakat.

Untuk memberikan perlindungan kepada buah hati kita, dianjurkan membaca doa ini. Doa ini dapat menjadi benteng yang melindungi si kecil dari gangguan.

 

6 dari 6 halaman

 Doa Melindungi Si Kecil© Dream.co.id

U'idzuka bikalimatillahit tammati kulli syaithonin wa hammatin wa min kulli 'ainil lammatin.

Artinya,

" Aku lindungi kamu dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan setiap setan, setiap binatang, dan dari setiap mata jahat."

Sumber: NU Online

Terkait
Join Dream.co.id