KSAD Gandeng Yohanes Surya untuk Pendidikan Aprilio Manganang

Your Story | Selasa, 13 April 2021 06:02

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Secara akademik, Serda Aprilio dan kakaknya cukup tertinggal karena kesibukan mereka sebagai atlet voli yang telah ditekuni sejak SMP.

Dream - Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengundang Profesor Yohanes Surya, untuk membuatkan program pembelajaran khusus kepada kakak-beradik pengidap Hipospadia, Amasya dan Aprilio Manganang.

Secara akademik, keduanya cukup tertinggal karena kesibukan mereka sebagai atlet voli yang telah ditekuni sejak SMP.

" Jadi berdua ini memang tumbuhnya tidak sempurna artinya secara psikologis. Sang adik memulai karir sebagai atlet lebih muda jadi sejak dia SMP sehingga akademiknya tertinggal. Ini yang perlu dikasih program sama Prof. Tetapi nggak usah jadi juara hanya memberikan foundation agar dia lebih berpengetahuan lebih bisa berpikir secara intelektual," ujar KASD Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip dari akun YouTube TNI AD, Senin 12 April 2021.

 

KSAD Gandeng Yohanes Surya untuk Pendidikan Aprilio Manganang
Aprilio Manganang (Foto: Dream.co.id/Deki Prayoga)
2 dari 4 halaman

Bentuk Program Pendidikan Untuk Aprilio Manganang

KSAD Andika secara langsung meminta Prof Yohanes untuk memberi pengajaran baik secara intelektual dan etika kepada Amasya dan Aprilio Manganang.

“ Yang diajarin bukan hanya akademik, tapi etika,” papar Andika. Ajakan ini pun disambut positif oleh Prof. Yohanes.

Menyanggupi permintaan KSAD Andika, keduanya pun langsung bertolak ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk bertemu Aprilio dan kakaknya.

Dalam video nampak Hetty Andika Perkasa dan Ibu dari Amasya dan Aprilio Manganang di kamar rawat inap. Seperti diketahui, Amasya sedang menjalani pemulihan pasca operasi corrective surgery atas diagnosa kelainan pada saluran kemih dan kelamin tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Prof Yohanes Surya

Prof. Yohanes berpesan pada Amasya dan Aprilio untuk tidak takut belajar. Selama satu bulan Prof. Yohanes beserta tim akan memberikan pembelajaran logika dan matematika.

“ Logika itu penting. Makanya satu bulan kita genjot habishabisan ini. Mungkin besok asisten saya bawa video saya ngajar tentang kali, bagi, tambah, kurang, pecahan desimal tolong dipelajari 5 hari sehingga sudah ada hasil.” pungkas Prof. Yohanes.

KSAD Andika berharap, program pembelajaran yang diberikan dapat diserap dengan baik olah Serda Aprilio sehingga dapat mengembangkan kecerdasan secara akademik maupun intelektual. Ia pun memberikan semangat kepada kedua kakak beradik itu.

" Sip, semangat ya!" kata Andika.

Prof. Yohanes dikenal dengan kepiawaiannya mengajar hingga mampu mencetak siswa-siswa berprestasi yang mengharumkan nama bangsa lewat kompetisi Sains Internasional. Sejak tahun 2000 Prof. Yohanes Surya mengadakan pelatihan bagi guru-guru Fisika dan Matematika ke seluruh pelosok Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut momen Jenderal Andika meminta secara khusus memberi pendidikan akademis untuk Aprilio Manganang:

Join Dream.co.id