Kisah TKW Diharuskan Tidur Sekamar dengan Majikan Pria

Your Story | Rabu, 12 Mei 2021 12:00
Kisah TKW Diharuskan Tidur Sekamar dengan Majikan Pria

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Seorang TKW di Taiwan bernama Titi Tilah blak-blak tentang pengalamannya.

Dream - Belakangan seorang YouTuber yang diketahui berprofesi sebagai seorang TKW di Taiwan bernama Titi Tilah blak-blak tentang pengalamannya. Hal tersebut ia bagikan melalui unggahan videonya dengan judul " TKW INI TIDUR SATU KAMAR SAMA MAJIKAN//mas Bos kumat lagi tonton sampai habis" .

Titi yang seorang YouTuber dengan ratusan ribu subscriber, menceritakan bagaimana dirinya harus tinggal berdua dan tidur sekamar denga majikan pria yang ia panggil dengan sebutan 'Mas Bos'.

" Kemarin ada yang komen 'itu mbanya tidur satu kamar sama mas bosnya' gitu," kata Titi menirukan netizen.

" Iya betul saya tidur di sini," jawab Titi.

 

 

2 dari 6 halaman

Beberkan Alasan Tidur Sekamar

Dalam video, Titi mengungkapkan jika ia harus tinggal berdua di sebuah apartemen bersama majikannya itu. Bukan tanpa alasan, sebab ia memang ditugaskan merawat seorang pria berkebutuhan khusus yang menuntutnya untuk selalu ada di samping pria itu bahkan ketika tidur.

" Saya tidur di sini (samping) mas bos pakai ranjang listrik. Enggak bareng tidurnya misah jadi jangan punya prasangka yang aneh-aneh," kata Titi.

 Tidur sekamar
© Merdeka.com

Pria yang disapa mas bos itu disebut merupakan anak dari majikan Titi yang sesungguhnya. Pria tersebut diketahui tidak dapat menggerakkan kaki dan tangannya. Jadi, ia mengandalkan Titi dalam aktivitas kesehariannya.

" Soalnya kalau terpisah (tidur) kalau malam manggil saya butuh apa-apa gimana. Mas bos kan enggak bisa ngapa-ngapain," tambahnya

3 dari 6 halaman

Alasan Tinggal Berdua

 Titi dan Mas bos
© Merdeka.com

Lebih lanjut, Titi pun mencoba menjelaskan karena banyaknya warganet yang bertanya mengapa ia harus tinggal berdua dengan mas bos. Ia mengatakan, bahwa rumah orangtua mas bos berada di lantai empat. Sehingga cukup sulit dan berbahaya mengingat mas bos hanya bisa beraktivitas di atas kursi roda.

Selain mengurus mas bos di rumah, Titi mengungkapkan bahwa sehari-harinya ia juga menghabiskan waktu di kantor untuk membantu pekerjaan mas bos. Titi sendiri diketahui sudah hampir 10 tahun lamanya bekerja menjadi TKW di Taiwan.

Sumber: merdeka.com

4 dari 6 halaman

Bak Sinetron, Kisah TKW Cirebon Dinikahi Pengusaha Muda Taiwan

Dream - Cinta tak mengenal perbedaan, ungkapan tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan kisah asmara pasangan yang satu ini. Perbedaan status sosial tak menghalangi keduanya untuk bersatu dalam ikatan pernikahan.

Mereka adalah Jayanti (23), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon dan Zhou Hong Ze (34), pengusaha muda asal Taiwan. Jayanti adalah seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang dulunya pernah bekerja mengurus ayah Zhou Hong Ze di Taiwan.

Keduanya melangsungkan pernikahan pada Kamis, 27 April 2017 kemarin. Perkenalan Jayanti dan Zhou berlangsung singkat. Hanya butuh waktu 3 bulan, keduanya langsung memutuskan menikah.

Pertemuan pasangan ini bermula saat Jayanti bekerja mengurus ayah Zhou. Rupanya sang ayah, Zhou Huan Rong (64) menyukai kepribadian Jayanti.

Kemudian terbersit di benak sang ayah untuk menjodohkan Jayanti dengan anaknya, Zhou yang kebetulan belum menikah padahal sudah cukup umur.

 

5 dari 6 halaman

Cuma Sejam Bertemu

" Waktu itu, Zhou Huan Rong menanyakan ke saya mau atau tidak menikah dengan anaknya. Namun, saya belum menjawab. Akhirnya, kami saling tukar nomor HP. Nomor HP saya diminta, sedangkan nomor anaknya dikasihkan ke saya," kata Jayanti.

Setelah keduanya saling memegang nomor kontak, Jayanti dan Zhou Hong Ze masih belum berhubungan dekat lantaran tempat tinggal keduanya yang berjauhan.

Ayah Zhou pun kembali menyarankan keduanya untuk segera saling mengontak dan membuat janji untuk bertemu. Dan akhirnya, Zhou dan Jayanti pun bertemu untuk pertama kalinya.

" Waktu pertemuan memang tidak lama, cuma 1 jam, namun kesan pertama, saat itu suami saya agak malu-malu, terlihat lucu," ungkap Jayanti.

6 dari 6 halaman

Suami Jadi Mualaf

Setelah pertemuan pertama, keduanya semakin dekat. Zhou dan Jayanti semakin intens berkomunikasi lewat handphone. Mereka kembali mengadakan pertemuan kedua.

" Pada saat pertemuan kedua kami, memang agak lama karena kita jalan bareng di tempat hiburan. Saat itu, suami saya ini menyatakan cinta ke saya, saya juga sebenarnya suda punya firasat kalau dia suka sama saya dari pertemuan pertama," kata Jayanti sambil tersenyum.

Tak berselang lama, mereka pun memutuskan untuk menikah. Namun, saat itu Jayanti memberikan syarat kepada suaminya agar masuk Islam terlebih dulu. Jayanti juga meminta agar pernikahannya dilangsungkan di kediamannya di Cirebon.

Karena sudah kadung cinta, semua persyaratan yang diberikan Jayanti pun disanggupi pengusaha muda dari Taiwan itu.

(Sumber: radarcirebon.com)

Join Dream.co.id