Dulu Gagal Masuk TNI, Sales Ganteng Ini Akhirnya Jadi Polisi Usai Lewati Kehidupan Pahit

Your Story | Senin, 11 Oktober 2021 13:34

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Kisah perjalanan hidup Famah Andika dalam menggapai cita-cita, menarik perhatian netizen.

Dream - Belakangan sebuah kisah perjuangan seorang pria dalam menggapai cita-cita sebagai seorang abdi negara mencuri perhatian netizen. Awalnya pria ini berencana menjadi prajurit TNI, namun hidup membawanya ke jalur lain.

Sosok itu ialah Famah Andika. Dia membagikan kisah perjalanan hidupnya dalam menggapai cita-cita melalui unggahan akun Instagram @duniapolisi.

Pada video tersebut, Famah menjelaskan bahwa dirinya bercita-cita menjadi prajurit TNI setelah lulus SMA. Namun dirinya dinyatakan gagal.

" Lulus SMA, optimis untuk daftar TNI-AD tapi gagal karena ALOKASI," ungkap dia.

Dulu Gagal Masuk TNI, Sales Ganteng Ini Akhirnya Jadi Polisi Usai Lewati Kehidupan Pahit
Fahma Andika (Foto: Instagram @duniapolisi)
2 dari 4 halaman

Mencoba Berbagai Kesempatan

 Fahma Andika© Instagram

Ketika gagal, Fahma tidak hanya tinggal diam dan menyerah dengan keadaan. Ia memutuskan bekerja menjadi Sales Promotion Boy (SPB) dan sempat mencoba daftar IPDN di tahun 2020.

Namun sayang, percobaannya tetap gagal lantaran tak masuk ranking SKD. Di sisi lain, ia juga tetap berusaha bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Ia juga sempat mendafar sebagai taruna POLTEKIP 2021 namun mengaku usahanya belum maksimal. Menandakan dirinya, tidak juga lulus.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Berbuah Manis

Kegagalan yang dialami oleh Famah seolah menjadi pukulan agar dirinya semakin bangkit dan semangat. Ia pun berusaha keras, dan kembali mencoba untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bintara Polri.

Famah mendaftar di ambang batas maksimal persyaratan usia Bintara Polri. Ia pun semakin giat belajar, dan juga melakukan latihan fisik.

 Fahma Andika© Instagram

Perjuangannya yang tak kenal menyarah itu, berbuah manis. Ia akhirnya lolos dari tes Bintara Polri, sehingga ini menjadi kado terindah dalam hidupnya di tahun 2021.

" Sakit itu pasti, dalam proses semua merasakan sakit. Akhirnya sampai di sidang kelulusan," tulisnya dalam video.

4 dari 4 halaman

Berikut Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by dunia polisi (@duniapolisi)

 

Join Dream.co.id