Kisah Pilu Kakek Renta Berkali-kali Masukkan Kartu ATM ke Mesin Tapi Tak Kunjung Keluar Uang

Your Story | Rabu, 18 Mei 2022 08:00

Reporter : Nabila Hanum

"Saat sudah tiba giliran paman itu, tampak berkali-kali dia memasukkan dan mengeluarkan kartu ATM dia," kata Mira

Dream - Sebenarnya orangtua tidak mengharap balasan apapun dari anak-anaknya. Namun tidak jarang orangtua mendapat kiriman uang dari anak-anak mereka.

Bagi mereka yang sudah senja, bisa jadi kiriman sang anak menjadi salah satu harapan utama. Maklum, saat tenaga sudah tak lagi sekuat masa muda, mereka tak lagi bisa mencari nafkah.

Seperti kisah kakek tua yang sedang berada di depan mesin ATM ini. Dia hendak menarik uang. Rekening kakek itu biasa diisi oleh sang anak.

Kisah Pilu Kakek Renta Berkali-kali Masukkan Kartu ATM ke Mesin Tapi Tak Kunjung Keluar Uang
Seorang Pria Tak Bisa Menarik Uang Dari ATM Karena Saldonya Tak Cukup (mStar)
2 dari 6 halaman

Kisah kakek ini diunggah ke media sosial oleh wanita bernama Mira. Pada 11 Mei 2022 itu, dia sedang dalam perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, bersama tunangannya setelah merayakan Lebaran di wilayah Perak.

Kala itu, malam belum tua-tua amat. Masih pukul delapan lewat 20 menit. Mira yang diantar oleh tunangannya mampir ke gerai ATM di wilayah Changkat Jering untuk menatik uang.

Dari luar, terlihat pria tua yang menunggu giliran untuk menarik uang di mesin ATM. " Saat sudah tiba giliran paman itu, tampak berkali-kali dia memasukkan dan mengeluarkan kartu ATM dia," kata Mira, dikutip dari mStar.

3 dari 6 halaman

Dalam video yang diunggah ke media sosial oleh Mira, sang kakek memang terlihat berkali-kali memasukkan kartu ke mesin ATM. Namun tak sekalipun mesin ATM memuntahkan uang.

" Kamu menduga kartu dia bermasalah," kata Mira.

Karena kekek itu mengalami masalah, ada seseorang yang berada di gerai ATM itu mencoba membantunya. " Tapi tetap saja, masih tidak bisa mengeluarkan uang," imbuh Mira.

4 dari 6 halaman

Menurut wanita 27 tahun itu, sang kakek melangkah ke luar gerai ATM setelah berkali-kali gagal menarik uang. Pria itu terus merenungi karti ATM dalam genggamannya.

" Tunangan saya pun keluar mobil dan bertanya kepada paman itu, " kartu paman rusak kah?" . Paman itu menjawab, " Anak tak kirim uang lagi, saldo tinggal RM11 saja --sekitar Rp36 ribu" ," Mira menceritakan percakapan sang tunangan dengan kakek itu.

Setelah mendengar kesulitan sang kakek, tunangan Mira pun memberikan bantuan dengan mengulurkan sebuah amplop hari raya.

" Paman itu terus mengucap, " Alhamdulillah terima kasih banyak, Nak." Sebelum berlalu, tunangan saya sempat minta paman itu mendoakan kami murah rezeki," tutur Mira.

5 dari 6 halaman

Setelah menerima amplop dari tunangan Mira, kakek renta itu terus termenung di atas motornya. Dia seolah-olah tidak menyangka bakal dapat rezeki yang tidak terduga dari orang yang tak dikenalnya.

" Kebetulan motor paman itu diparkir di belakang mobil kami. Saat paman itu di atas motor, dia termenung melihat amplop yang kami berikan. Sedih sekali rasanya," kata Mira.

" Saat tunangan saya masuk mobil dan menceritakan ucapan paman itu, air mata terus mengalir. Rasa syukur masih punya ayah dan ibu untuk berbakti," imbuh Mira.

6 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by mStar (@mstaronlineofficial)

Join Dream.co.id