Pulasara 3 Jasad, Petugas Merinding Lihat Semua Jenazah Berwajah Tersenyum

Your Story | Kamis, 4 Juni 2020 11:48
Pulasara 3 Jasad, Petugas Merinding Lihat Semua Jenazah Berwajah Tersenyum

Reporter : Sugiono

"Demi Allah, itulah di antara tanda-tanda husnul khotimah yang Allah tunjukkan kepada kita agar menjadi iktibar (renungan) buat yang masih hidup."

Dream - Kisah memulasara jenazah yang cukup menggetarkan diceritakan Ketua Tim Pemulasara Jenazah Malaysia, Muhammad Rafieudin Zainal Rasid, di Facebook-nya pada Selasa, 2 Juni 2020.

Pria yang akrab disapa Ustaz Rafie ini memimpin timnya untuk memulasara tiga jenazah secara bergantian di Rumah Sakit Serdang, Selangor.

Ustaz Rafie mengaku sangat beruntung bisa memulasara tiga jenazah yang semuanya tersenyum manis saat meninggal dunia.

" Semua jenazah adalah pria dewasa. Yang paling menakjubkan dari ketiganya adalah mereka jelas-jelas terlihat tersenyum! Allahuakbar!" kata Ustaz Rafie.

2 dari 5 halaman

Seolah Melihat Sesuatu yang Indah

Kata Ustaz Rafie, jenazah pertama merupakan seorang lelaki berusia 55 tahun. Dia bekerja di sebuah pabrik dan meninggal dunia karena penyakit jantung.

Menurut Ustaz Rafie, almarhum dirawat di rumah sakit selama dua hari sebelum menghembuskan napas terakhir dan meninggalkan seorang istri.

" Saat saya membuka kain yang menutup wajahnya, kami terkejut melihat wajah almarhum yang tersenyum lebar seolah melihat sesuatu yang cukup indah. MasyaAllah! Saya segera memanggil istri dan kakak kandungnya.

" Coba kakak dan abang lihat wajah almarhum ini, tersenyum lebar. Subhanallah," kata Ustaz Rafie kepada istri dan kakak kandung almarhum.

Kakak kandung almarhum langsung menutup wajahnya sambil berlinang air mata. Manakala istri almarhum tidak mampu berkata apa-apa dan hanya bisa menangis.

3 dari 5 halaman

Tinggalkan Istri dan 3 Anak Kecil

Mengenai jenazah kedua, Ustaz Rafie memberitahu bahwa almarhum merupakan seorang lelaki berusia 39 tahun. Dia bekerja di Universiti Malaysia Terengganu (UMT) di Putrajaya.

Tambah Ustaz Rafie, almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Almarhum yang menderita darah tinggi meninggal usai terjatuh di kamar mandi di rumahnya.

" Wajah almarhum juga seakan tersenyum manis. Dan yang paling mengharukan adalah kehadiran begitu banyak sanak-saudara, tetangga dan sahabat untuk menziarahi jenazahnya," kata Ustaz Rafie.

Momen paling mengharukan adalah saat ketiga anak almarhum yang masih kecil-kecil mencium wajah ayah mereka secara bergantian untuk terakhir kali.

" Anak perempuan pertam almarhum yang berusia 9 tahun hanya diam seribu bahasa seolah tidak mengerti dengan apa yang terjadi saat itu," kata Ustaz Rafie.

4 dari 5 halaman

Wajah Tersenyum Seorang Tentara

Jenazah ketiga merupakan seorang anggota tentara yang bertugas di Kamp Sungai Besi. Dia meninggal dalam kecelakaan di jalan yang melibatkan lima kendaraan pada Senin pagi saat dalam perjalanan ke tempat kerja.

Menurut Ustaz Rafie, ia membantu pasukan Korps Agama Tentera (Kagat) di Angkatan Tentera Malaysia (ATM) mengurus jenazah.

" Wajahnya cukup tenang dan dia juga terlihat tersenyum manis kepada kami. Banyak teman almarhum bergiliran membantu mengurus jenazahnya," kata Ustaz Rafie.

5 dari 5 halaman

Tanda-tanda Husnul Khotimah

" Allahuakbar. Begitu beruntung kami pada hari ini melihat wajah-wajah yang sangat dicemburui. Entah apa amalan mereka sehingga diberi nikmat wajah yang tenang ketika menghadap kematian.

" Demi Allah, itulah di antara tanda-tanda husnul khotimah yang Allah tunjukkan kepada kita agar menjadi iktibar (renungan) buat yang masih hidup. Semoga kita juga dikaruniakan kematian yang seperti itu," ujar Ustaz Rafie.

(Sumber: mStar.com.my)

Join Dream.co.id