Kisah Leon Ferdinan, Mantan Pembunuh Bayaran yang Tobat Usai Dengar Bisikan

Your Story | Sabtu, 27 Februari 2021 12:00
Kisah Leon Ferdinan, Mantan Pembunuh Bayaran yang Tobat Usai Dengar Bisikan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Leon Ferdinan kini menjadi seorang yang bertobat lantaran dirinya mendapatkan sebuah hidayah.

Dream - Siapa yang tak kenal Leon Ferdinan? Pria bertubuh kekar dengan penuh tatto di sekujur badannya ini dikenal sebagai mantan pembunuh bayaran. Profesinya itu membuat Leon sempat mendapat julukan sebagai manusia dengan sembilan nyawa.

Namun masa-masa kelam dalam kehidupan itu sudah ditinggalkannya, Leon telah bertobat dan menemukan hidayah saat dirinya berbalik menjadi target percobaan pembunuhan oleh sejumlah ornag yang sakit hati.

Dalam penuturannya saat menjadi bintang tamu Youtuber Michael Howard, Leon menceritakan momen saat dia tidak membawa alat perlindungan diri baik pisau maupun pistol.

" Biasanya saya selalu bawa pisau atau pistol untuk perlindungan. Itu memang pada saat itu saya enggak bawa," kata dia seperti terlihat dalam tayangan unggahan saluran Youtube Michael Howard.

2 dari 4 halaman

Tubuh Alami Kerusakaan Parah

Tanpa perlindungan, Leon harus menghadapi kejadian nahas dengan mendapat luka tusuk disekujur tubuhnya. Luka-luka itu sempat mebuat ginjal, paru-paru, hingga jaringan ususnya mengalami kehancuran.

" Yang masuk kan soalnya panjang," cerita dia.

Saat beraksi, berbagai luka tusuk yang mengenai tubuhnya membuat para pelaku memutuskan untuk melepaskan Leon. Mereka yakin dengan luka tusuk di beberapa tempat akan membuat Leon mati. 

Namun takdir berkata lain. dengan luka tusuk dan pendarahan hebat, Leon masih bisa menyelamatkan diri. Dia berjalan sepanjang 1-2 kilometer sebelum akhirnya mencegat sebuah taksi. 

3 dari 4 halaman

Dengar Bisikan Saat Sekarat

 Leon Ferdinan
© YouTube Michael Howard

Dengan kondisi tubuh terluka parah, Leon ternyata tidak meminta sopir taksi mengantarnya ke rumah sakit. Leon awalnya mengarahkan sopir ke sebuah tempat mengambil alat guna kembali membalas pelaku.

Namun di sela kondisinya yang sekarat, Leon sempat mendapat sebuah bisikan kecil yang mengatakan hidupnya akan berakhir jika kembali menemui para pelaku.

" Perjalanan itu saya dengar bisikan kecil 'jangan balik, kalau lu balik, lu mati,'. Saya percaya itu Tuhan bicara ya, dan pada waktu akhirnya karena saya sudah tidak bisa bernapas karena paru-paru jebol saya minta antar ke rumah sakit terdekat," kata dia.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Bertaubat

Saat berada di rumah sakit Leon sudah hampir menyerah dengan kondisinya. Namun rupanya Sang Pencipta masih memberinya kesempatan kedua.

Selama menjalani perawatan selama delapan bulan Leon dinyatakan telah pulih. Namun kehidupan baru kini menjadi pilihan Leon. Dia memutuskan bertobat di tahun 2013 dan kini mulai fokus membangun bisnis.

 Leon Ferdinan
© YouTube Michael Howard

" Gue ada usaha penginapan di Bandung. Ini sama juga lagi mau coba ada usaha buka cafe, coffee shop sih sebenarnya, di daerah Kemang, Ampera," kata dia.

Join Dream.co.id