Kisah Influencer Indonesia Jatuh Cinta ke Gadis Penghafal Quran Palestina

Your Story | Kamis, 27 Mei 2021 15:00

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Ternyata Muhammad Husein memiliki alasan tersendiri untuk menaruh hatinya kepada Jinan, wanita asal Palestina.

Dream - Jodoh memang rahasia Tuhan. Kita tidak pernah tahu siapa dan dimana akan menemukannya. Hal ini yang dialami oleh Muhammad Husein dan istri tercintanya, Jinan, seorang warga negara Palestina.

Kanal YouTube Jayadi Amir Channel, mengisahkan cinta seorang pria asal Indonesia dengan wanita Palestina. Muhammad Husein awalnya seorang relawan, aktivis, vlogger dan influencer.

Pada tahun 2011, ia berangkat ke Gaza bersama rombongan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) bersama perwakilan dari negara asia lainnya. Tugas Husei saat itu memberikan info terkini soal keadaan di Gaza, selain itu ia juga mengemban pendidikan di bangku kuliah.

" Setelah melewati jalan panjang, akhirnya kami berangkat dari Indonesia ke negara-negara Asia lain. Kami mengadakan pertemuan dengan sesama relawan untuk mewujudkan proyek yayasan di Gaza," kata Husein dikutip dari unggahan video tersebut.

Kisah Influencer Indonesia Jatuh Cinta ke Gadis Penghafal Quran Palestina
Muhammad Husein Dan Jinan (Foto: YouTube Jayadi Amir Channel)
2 dari 4 halaman

Ditawari Menikah

 Muhammad Husein
© YouTube Jayadi Amir Channel

Suatu hari, saat Husein masih berstatus sebagai mahasiswa di Islamic University of Gaza, ia berjumpa dengan orang tua Jinan.

Tak disangka, ia diajak berkenalan dengan Jinan. Saat itu juga, orang tua Jinan secara terang-terang mengungkapkan niatnya untuk meminta Husein menikahi sang puti.

" Muhammad Husein awalnya memulai kuliah di Islamic University of Gaza yang kemudian bertemu dengan orangtua Jinan yang ternyata seorang staf di kampus," tulis dalam keterangan video.

3 dari 4 halaman

Alasan Jatuh Cinta

 Jinan
© YouTube Jayadi Amir Channel

Perkenalan tak berlangsung lama lantaran Husein sudah dibuat kagum akan kelebihan Jinan. Gadis cantik itu merupakan penghafal Alquran, sekaligus penulis syair.

" Muhammad Husein tahu kalau saya seorang penghafal Alquran 30 juz. Saya juga penulis syair puisi dan memiliki banyak bakat," ujar Jinan.

Akhirnya pernikahan Husein dan Jinan digelar pada tanggal 17 Agustus 2014. Syukur dan bahagia ditunjukkan oleh Jinan bisa dipinang oleh Husein. Kini keduanya telah dikaruniai dua buah hati.

" Kemudian ia kagum dengan semua itu dan terjadilah pernikahan ini. Saya sangat senang dan gembira dengan hal ini (pernikahan) Alhamdulillah," terangnya.

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut video kisah cinta Muhammad Husei dan Jinan:

Join Dream.co.id