Kisah Haru Satu Abad Menunggu Cinta Sejati: Pria Ini Akhiri Masa Lajang 95 Tahun, Pertama Menikah dalam Seumur Hidupnya

Your Story | Selasa, 24 Mei 2022 18:00

Reporter : Okti Nur Alifia

Pria ini membuktikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk menikah.

Dream - Tidak ada orang yang tahu kapan datangnya jodoh. Banyak orang cepat menemukan jodoh dan bisa menikah dalam usia muda. Namun tak sedikit pula yang harus sabar menunggu puluhan tahun untuk menemukan belahan jiwanya.

Bagi mereka yang bertemu dengan jodoh dalam usia muda, bersyukurlah. Jangan terlalu pongah, sebab kita tidak tahu berapa lama usia jodoh masing-masing. Banyak pasangan bubar saat hubungan mereka baru seumur jagung.

Sebaliknya, bagi mereka yang belum menemukan jodoh, jangan putus asa. Sebab, bisa jadi jodoh kita akan datang di tahun-tahun berikutnya. Yang diperlukan hanyalah berusaha, berdoa, dan bersabar. Sebab, tak ada kata terlambat untuk menikah, meski jodoh bisa saja datang saat usia sudah hampir seabad.

Kisah Haru Satu Abad Menunggu Cinta Sejati: Pria Ini Akhiri Masa Lajang 95 Tahun, Pertama Menikah dalam Seumur Hidupnya
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 5 halaman

Mari kita simak kisah Julian Moyle. Pria ini baru saja menikah dalam usia 95 tahun. Itu kali pertama dia menikah dalam hiduonya. Selama hampir seabad belakangan, dia lalui dengan kesendirian, tanpa pendamping hidup.

Pada Kamis lalu, Julian menikah dengan Valerie Williams, wanita 84 tahun. Pernikahan mengharukan itu dihelat di sebuah gereja di Canton, Cardiff, Wales.

Sebanyak 40 teman dan kerabat menyaksiskan momen paling bahagia dalam kehidupan Julian tersebut. Seorang penyanyi opera tampil pada hari itu. Terhidang pula kue pernikahan yang dibuat oleh toko roti terkenal di ujung jalan kawasan tersebut.

3 dari 5 halaman

Julian merupakan pria asal Australia. Dia pindag ke Inggris pada 1954. Sejak 1970 hingga 1982, dia merupakan penyanyi solo Welsh National Opera. Dia pertama kali bertemu dengan Valerie 23 tahun silam di gereja tempat mereka menikah sekarang.

Meski sudah hampir seperempat abad mengenal Valerie, julian baru mengajukan lamaran beberapa bulan lalu, tepatnya pada 4 Februari 2022.

Julian benar-benar bahagia dengan pernikahan ini. " Luar biasa," kata dia, dikutip dari WalesOnline, Selasa 24 Mei 2022.

Dia pantas bahagia, sebab telah meninggalkan masa lajang puluhan tahun. " Saya tidak ingat pernikahan lain," tutur Julian, menggambarkan perasaannya bisa mengakhiri masa lajangnya.

4 dari 5 halaman

Julian bahkan menggambarkan perasaannya seperti Janus, dewa dalam mitologi Romawi yang punya dua muka, satu menghadap ke depan, lainnya ke belakang. Sehingga, bisa melihat ke masa depan dan masa lalu.

" Ini seperti tahun baru, bukan? Jadi saya sangat mencari persahabatan Anda," kata Julian.

" Aku membuatmu tertawa, bukan? Dia terus memberitahuku, dia membuatku tertawa - aku tidak tahu mengapa," balas Valerie.

" Kamu tidak tahu betapa lucunya dia," timpal Julian.

5 dari 5 halaman

Valerie tidak kalah bahagia. " Aku tidak percaya," tegas dia, seolah tidak percaya bisa menikah dengan Julian.

Valerie mengatakan, mereka sangat menantikan pernikahan tersebut. Pasangan itu akan merayakan bulan madu akhir tahun mendatang. Meerka berencana terbang ke Australia.

" Ini akan menjadi bulan madu yang tertunda ke Australia, di mana saya akan memamerkan Nyonya Moyle," kata Valerie.

Benarlah kata orang, jodoh akan datang pada waktu yang tepat. Mungkin saja, bagi Julian waktu yang tepat adalah saat usianya 95 tahun.

Terkait
Join Dream.co.id